Pemkot Baubau Dukung Pembinaan Anak Hafal Al-Qur’an

Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse saat memberikan sambutan diacara Wisuda Tahfidz Al-Qur'an Juz 30 dan 29 Yayasan Al-Qur'an Center (YAC) Kota Baubau di aula Islamic Center Kota Baubau, Minggu 1 Maret 2020. (FOTO ISTIMEWA)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Pemerintah Kota Baubau mendukung pembinaan anak penghafal Al-Quran sebagai generasi Qur’ani. Dukungan ini sejalan dengan perwujudan revolusi mental yang digaungkan Presiden RI, Joko Widodo saat ini.

Dukungan itu disampaikan Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse saat menghadiri Wisuda Tahfidz Al-Qur’an Juz 30 dan 29 Yayasan Al-Qur’an Center (YAC) Kota Baubau di aula Islamic Center Kota Baubau, Minggu 1 Maret 2020.

- Advertisement -

Kata La Ode Ahmad Monianse, sesungguhnya revolusi mental sudah diperlihatkan Allah SWT dengan diturunkannya Al Qur’an sebagai pedoman hidup.

“Kita tidak perlu membentuk sebuah metode atau dokumen tentang panduan bagaimana revolusi mental itu sebenarnya. Sejak beberapa abad lalu, Allah sudah menurunkan Al-Qur’an. Tujuannya tidak ada lain untuk merubah akhlak dan mental manusia,” katanya.

Olehnya tumbuh suburnya Yayasan Al-Qur’an Center untuk membina anak sebagai generasi Qur’ani adalah sebuah upaya nyata untuk mewujudkan cita-cita besar itu. Agar generasi berikutnya menjadi generasi Qur’ani yang pasti mentalnya akan selalu terjaga.

Untuk itu, Politisi PDI Perjuangan ini sangat berterima kasih kepada Yayasan Al Qur’an Center yang sudah secara ikhlas dan tulus, mewakafkan waktu dan tenaga untuk mendidik anak-anak Kota Baubau. Termasuk para pembina yang secara istiqomah menjaga anak-anak menjadi generasi Qur’ani di Kota Baubau.

“Kepada para orang tua, saya juga ucapkan terima kasih yang telah membimbing anak-anaknya dan mempercayakan pendidikan anak kepada Yayasan Al-Qur’an Center. Insya Allah ini menjadi pewujudan cita-cita besar kita, menjadikan Kota Baubau yang terus membina kader dan insan manusia yang terus menjaga Al-Qur’an,” katanya.

Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse berpose bersama Wisudawan dan Wisudawati Tahfidz Al-Qur’an Juz 30 dan 29 Yayasan Al-Qur’an Center (YAC) Kota Baubau di aula Islamic Center Kota Baubau, Minggu 1 Maret 2020. (Foto Istimewa)

La Ode Ahmad Monianse juga memberikan apresiasi yang begitu besar kepada anak-anak wisudawan. Ia pun memberikan penguatan dan dorongan kepada anak untuk terus meningkatkan kemampuan dan menjaga Al-Qur’an.

Baca Juga :  Perjuangkan Isolasi Jaringan di Tiga Kelurahan, Pemkot Dialog dengan Kemenko Polhukam

“Banyak manfaat ketika anak-anak sekalian menjaga Al Qur’an. Di akhirat nanti kalian akan dipakaikan mahkota dan berteman dengan malaikat yang bersinar dan mulia,” katanya.

Termasuk manfaat di dunia. Kata dia, Pemerintah Kota Baubau telah memberikan beberapa prioritas pilihan kepada anak-anak penghafal Al-Qur’an, baik prioritas pilihan pekerjaan maupun pendidikan.

“Mudah-mudahan hal ini benar-benar menjadi janji Allah SWT, bahwa bagi siapapun yang memuliakan Al-Qur’an maka rahmat Allah akan turun kepada siapapun yang terus menjaganya,” katanya.

Ia pun berharap agar semua anak yang telah diwisuda terus konsisten menjaga hafalannya. Sebab seiring dengan itu, maka perilaku dan akhlak anak akan dijaga Al-Qur’an.

“Berbanggalah para orang tua dan pembimbing, terus terang saya sangat iri melihat semua orang tua yang membawa anaknya dan melihatnya diwisuda hari ini,” katanya. (adm)

Penulis : Sukri Arianto

Facebook Comments