Cegah Corona, Polres Baubau Layani Penyemprotan Disinfektan

Kapolres Baubau, AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari saat melakukan penyemprotan disinfektan di salah satu sekolah di Kota Baubau. (FOTO ISTIMEWA)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Polres Baubau membuka pintu bagi masyarakat yang membutuhkan penyemprotan cairan disinfektan atau dikenal dengan istilah disinfeksi. Cara ini adalah salah satu upaya menekan penyebaran virus Corona (Covid-19).

Kapolres Baubau, AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari menjelaskan, bagi masyarakat yang membutuhkan langkah ini, bisa menghubungi Polres Baubau. Bisa dengan cara bersurat resmi atau bertemu secara langsung di kantor.

- Advertisement -

“Via Whatsapp (WA) juga bisa. Kita terbuka untuk seluruh masyarakat yang membutuhkan,” kata AKBP Rio Tangkari via telepon selulernya, Senin 23 Maret 2020.

Pria dengan dua melati di pundaknya ini mengaku telah melakukan disinfeksi di empat titik di Kota Baubau. Diantaranya di SMP Negeri 1 Baubau, SMP Negeri 18 Baubau, Ponpes Syech Abdul Wahid, dan area Pantai Kamali.

Kapolres Baubau, AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari saat melakukan penyemprotan disinfektan di salah satu ruang sekolah. (FOTO ISTIMEWA)

“Terakhir kita lakukan pada Jum’at, 20 Maret 2020 lalu bersama Kodim 1413 Buton, Metro Entertaint, dan Kalla Motor,” katanya.

Kegiatan ini, kata dia, akan terus dijadwalkan. Bila ada permintaan dari sekolah-sekolah atau instansi-instansi lain, pihaknya siap menindaklanjuti.

AKBP Rio Tangkari menjelaskan, cairan disinfektan dibuat sendiri pihaknya. Termasuk hand sanitizer.

“Kami juga sudah melakukan pelatihan kepada Anggota Bhabinkamtibmas di kelurahan dan desa. Dengan begitu, bila ada permintaan dari masyarakat, Bhabinkamtibmas juga siap untuk membantu,” katanya. (adm)

Penulis : Sukri Arianto

Facebook Comments
Baca Juga :  Lomba Senam PO-5, DWP Setwan DPRD Baubau Tampil Memukau