Bantuan Pemprov Sultra Tiba di Buteng, Samahuddin : Besok Saya Bagikan ke Masyarakat

Bupati Buteng, H. Samahuddin didampingi Sekda Buteng, H.Kostantinus Bukide dan sejumlah kepala OPD lingkup Pemkab Buteng saat menerima bantuan APD dari Pemprov Sultra di halaman kantor Bupati Buteng, Senin 20 April 2020. (FOTO SUKRI)

LABUNGKARI, Rubriksultra.com- Bantuan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) berupa Alat Pelindung Diri (APD) mulai dari level 1 hingga level 3 tiba di Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Senin 20 April 2020.

Bantuan diterima langsung Bupati Buteng, H. Samahuddin didampingi Sekda Buteng, H.Kostantinus Bukide dan sejumlah kepala OPD lingkup Pemkab Buteng di halaman kantor Bupati Buteng.

- Advertisement -

Bantuan APD tersebut terdiri dari masker N95 50 pcs, masker bedah 5.000 pcs, alat pengukur suhu badan 10 pcs, sarung tangan steril 3.000 pcs, baju covert AH atau Hazmat 100 pcs, Rapid Diagnostic Test (RDT) Covid-19 100 pcs.

H. Samahuddin mengatakan, permohonan bantuan tersebut diajukan sejak Kamis pekan lalu.

“Alhamdulillah hari ini sudah diberikan Gubernur Ali Mazi. Atas nama pemerintah Kabupaten Buton Tengah, kami sangat berterima kasih,” katanya.

Kata H. Samahuddin, bantuan tersebut akan dibagikan ke Puskesmas dan RSUD untuk dipergunakan tenaga medis. Khusus untuk masker akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Besok saya akan turun tangan sendiri supaya saya sampaikan langsung kepada masyarakat bersama para kadis,” katanya.

Politisi PDI Perjuangan ini mengaku bantuan dari Pemprov Sultra ini tak sepenuhnya memenuhi permintaan yang diajukan. Namun bila bantuan tahap ini habis, pihaknya akan mengajukan permohonan kembali.

“Secara bertahap kita lakukan,” katanya. (adm)

Penulis : Sukri Arianto

Facebook Comments
Baca Juga :  Capaian Vaksin Booster di Buteng Baru Dua Persen