Pemkot Baubau Diminta Segera Terapkan PSBB

La Ode Rizki Satria

BAUBAU, Rubriksultra.com- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Baubau meminta Pemerintah Kota Baubau untuk segera menerapkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Sebab Baubau kini masuk zona merah dengan dua pasien positif Covid-19.

Ketua HMI Cabang Baubau, La Ode Rizki Satria Adi Putra mengatakan, penerapan PSBB perlu dipertimbangkan sesegera mungkin sebab tidak menutup kemungkinan jumlah positif Covid-19 di Kota Baubau akan terus bertambah.

- Advertisement -

Selain itu, memperketat bahkan bila perlu menutup semua pintu keluar masuk Kota Baubau baik lewat jalur darat, laut maupun udara.

Rizky juga meminta kepada Satgas Covid-19 Baubau untuk secara terbuka memaparkan data. Serta cepat tanggap dalam melihat situasi saat ini.

“Seluruh stakeholder yang ada di Kota Baubau segera berkoordinasi dengan baik agar kita bisa bahu-membahu untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi kepada masyarakat,
” katanya.

Kepada masyarakat, Ia meminta agar senantiasa mematuhi segala imbauan pemerintah dan protokoler kesehatan dalam penanganan covid-19, serta selalu meminta perlindungan kepada Allah SWT. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Semester Pertama, BP Jamsostek Baubau Realisasi Rp 6,6 Miliar Klaim