Tiga Hari Rapid Tes Gratis di Labkesda Sultra, 323 Orang Non Reaktif

Suasana giat rapid tes gratis di pelataran Labkesda Sultra, Senin 1 Juni 2020. (Foto Istimewa)

KENDARI, Rubriksultra.com- Pelaksanaan giat rapid tes gratis hasil kerjasama Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) dan Gugus Tugas Covid-19 Sulawesi Tenggara (Sultra) memasuki hari ketiga, Senin 1 Juni 2020.

Total tercatat ada 323 orang yang mengikuti giat rapid tes gratis ini sejak dibuka pada Sabtu 30 Mei 2020 lalu. Hasilnya, secara keseluruhan dinyatakan non reaktif (Negatif).

- Advertisement -

Plt Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sultra, Syaifullah menjelaskan, rapid test gratis ini dilakukan sebagai persiapan penerapan new normal dan belum berakhirnya pandemi virus Corona. Dimana masyarakat sudah mulai melakukan berbagai aktivitas.

“Jadi kegiatan yang digelar di Labkesda ini untuk melakukan deteksi dini warga yang dimungkinkan terinfeksi virus corona. Giat mulai pada 30 Mei sampai 1 Juni 2020 di pelataran gedung Laboratorium Kesehatan Daerah Provinsi Sultra,” katanya.

Kata Syaifullah, peserta yang mengikuti rapid tes gratis di hari ketiga ini mencapai 114 orang. Rata-rata berdomisili di Kota Kendari.

“Alhamdulillah semua non reaktif,” katanya.

Sedang pada hari pertama diikuti sebanyak 101 orang. Pada hari kedua tercatat ada 108 orang dengan hasil keseluruhan non reaktif (Negatif).

“Jadi dapat disimpulkan bahwa dari pelayanan rapid test yang telah diselenggarakan selama tiga hari ini diperoleh total pemeriksaan sebanyak 323 orang dan semuanya non reaktif (Negatif),” tandas Syaifullah. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Seleksi CPNS 2018, Baubau Buka Ruang Bagi Warga Luar