Hari Keempat Rapid Tes Gratis di Labkesda Sultra Diikuti 102 Orang

Suasana pemeriksaan rapid tes gratis hari keempat di Labkesda Sultra, Selasa 2 Juni 2020. (Foto Istimewa)

KENDARI, Rubriksultra.com- Pelaksanaan giat rapid tes gratis hasil kerjasasama Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) dan Gugus Tugas Covid-19 Sulawesi Tenggara (Sultra) berlanjut pada hari keempat, Selasa 2 Juni 2020.

Plt Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sultra, Syaifullah melalui rilisnya menjelaskan, rapid tes di hari keempat ini diikuti sebanyak 102 orang.

- Advertisement -

“Dari pemeriksaan rapid test di Labkesda Sultra pada hari keempat ini, keseluruhan menunjukkan hasil non reaktif (Negatif),” katanya.

Kata Syaifullah, rapid test gratis ini dilakukan sebagai persiapan penerapan new normal dan belum berakhirnya pandemi virus Corona. Dimana masyarakat sudah mulai melakukan berbagai aktivitas.

“Jadi kegiatan yang digelar di Labkesda ini untuk melakukan deteksi dini warga yang dimungkinkan terinfeksi virus Corona,” katanya.

Dikatakan, hingga hari keempat ini tercatat total warga yang menjalani pemeriksaan rapid tes sebanyak 425 orang. Pada hari pertama diikuti sebanyak 101 orang, hari kedua 108 orang, hari ketiga 114 orqng dan hari keempat 102 orang.

“Nah, dari hasil pelayanan rapid tes yang telah diselenggarakan selama empat hari berturut-turut ini diperoleh total pemeriksaan sebanyak 425 orang dan semuanya non reaktif (Negatif),” katanya. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Gubernur Sultra Santuni Anak Yatim Piatu