Polres Baubau Bagi 500 Paket Sembako ke Buruh Pelabuhan, Ojek dan Tukang Becak

Kapolres Baubau, AKBP Rio Tangkari saat menyerahkan paket sembako kepada butuh pelabuhan di Pelabuhan Murhum Baubau, Selasa 16 Juni 2020. (Foto Istimewa)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74 tahun 2020 diperingati Polres Baubau dengan berbagi kepada sesama. Sedikitnya 500 paket sembako dibagikan kepada buruh pelabuhan, ojek dan tukang becak, Selasa 16 Juni 2020.

Kapolres Baubau, AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari menjelaskan, dirinya ikut turun bersama jajaran menyongsong HUT Bhayangkara ke 74 dengan berbagi sembako kepada para buruh pelabuhan, tukang ojek, dan abang becak sebagai bentuk kepedulian.

- Advertisement -

“Mereka juga terkena dampak Covid-19,” ucapnya.

Kata dia, pembagian 500 paket sembako berisi kebutuhan sehari-hari itu tidak berpusat pada satu titik, melainkan di beberapa tempat di Kota Baubau.

“Salah satunya di Pelabuhan Murhum Kota Baubau ini,” katanya.

Pria dengan dua melati di pundaknya itu berharap bantuan tersebut dapat mengurangi beban warga yang terkena dampak pendemi secara langsung.

Sebelumnya, kata dia, Polres Baubau sudah membagikan puluhan ton paket sembako berupa beras. Namun, khusus dalam rangka menyongsong HUT Bhayangkara ke-74 ini, pihaknya membagikan 500 paket sembako.

“Giat ini memang dilakukan secara serentak dan akan berlangsung hingga 26 Juni mendatang. Ini merupakan rangkaian agenda HUT Bhayangkara ke-74,” pungkasnya. (Adm)

Penulis: Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  HUT Kemerdekaan Motivasi untuk Berkarya