Tertunda karena Pandemi, BKPSDM Buteng Tegaskan Tes SKB Tetap Dilaksanakan

Kepala BKPSDM Buteng, Samrin.

LABUNGKARI, Rubriksultra.com- Pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tetap akan dilaksanakan. Pelaksanaan sempat tertunda karena pandemi Covid-19.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buteng, Samrin mengatakan, peserta yang lolos Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang dilaksanakan Februari 2020 lalu sebanyak 349 orang. Mereka berhak mengikuti tahapan selanjutnya yakni SKB.

- Advertisement -

Samrin sekaligus menepis isu yang beredar di masyarakat bahwa nilai SKD menjadi dasar kelulusan CASN tahun ini.

“Ujian SKB tetap akan tetap dilaksanakan tapi masih menunggu hingga situasi normal kembali. Kalau sudah aman, tes SKB akan dilaksanakan,” katanya.

Kata dia, lokasi pelaksanaan SKB masih tetap digelar di gedung Kesenian Mawasangka Center. Lokasi ini menjadi pelaksaan tes SKD sebelumnya.

Namun, Samrin belum bisa memastikan kapan tes SKB tersebut akan dilaksanakan. Pihaknya saat ini tengah menunggu intruksi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Kita tinggal menunggu dari BKN. Kalau situasi sudah dinilai aman maka kita tinggal mengatur jadwal pelaksanaannya,” tandasnya. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Penyuluhan Hukum Lingkungan Hidup, UM Buton Ajak Peduli Pencemaran Sampah Plastik