Sambut HUT Bhayangkara, Polres Baubau Buka Layanan Rapid Tes Gratis

AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari.

BAUBAU, Rubriksultra.com- Polres Baubau akan membuka stand pemeriksaan rapid tes kepada warga tanpa dipungut biaya alias gratis. Pemeriksaan rapid tes ini sebagai rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke-74.

Kapolres Baubau, AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari menjelaskan, pemeriksaan rapid tes gratis ini akan difokuskan di kawasan pasar Wameo, Kecamatan Batupoaro. Waktu pelaksanaan tanggal 21 Juni 2020.

- Advertisement -

“Nanti kita mulai pukul 07.00 WITa sampai selesai,” kata AKBP Rio Tangkari dihubungi via telepon selulernya, Jum’at 19 Juni 2020.

Kata dia, dalam pemeriksaan nantinya akan disiapkan ratusan alat rapid tes. Masyarakat tidak perlu merogoh kocek, cukup datang periksakan diri dengan membawa identitas diri atau KTP.

“Kebetulan peringatan HUT Bhayangkara kali ini berbeda dengan sebelum-sebelumnya dimana kita laksanakan di tengah pandemi Covid-19. Makanya itu, kita berkerjasama dengan Pemkot Baubau dalam hal ini Dinkes Baubau untuk melaksanakan rapid tes massal bagi masyarakat secara gratis,” ungkapnya.

Selain memperingati HUT Bhayangkara, rapid tes ini juga untuk rangkaian persiapan menyambut tatanan kehidupan normal bati atau new normal menuju masyarakat bebas Covid-19.

Pria dengan dua melati di pundaknya ini pun mengingatkan masyarakat agar selalu menjaga kesehatan, tetap terapkan protokol kesehatan dan selalu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Jangan lupa selalu pakai masker. Jaga kamtibmas yang kondusif dan masyarakat semakin produktif,” tutupnya. (adm)

Penulis: Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  Hari Pertama Berkantor, Sekda Baubau Sidak ASN