Tambah Tiga Kasus Baru di Baubau, Dua Orang Suami Istri

dr Lukman

BAUBAU, Rubriksultra.com- Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Baubau masih terus bertambah. Dilaporkan terdapat tiga tambahan kasus baru, Selasa 7 Juli 2020.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Baubau, dr Lukman menerangkan, tiga kasus baru tersebut masing-masing inisial BSM laki-laki 65 tahun yang dilabeli pasien 053, kedua ARR laki-laki 25 tahun yang dilabeli pasien 054 dan terakhir AFF perempuan 26 tahun dilabeli pasien 055.

- Advertisement -

“Sementara untuk update pasien yang sembuh belum ada,” kata dr Lukman melalui rilisnya.

Dengan adanya tambahan ini maka total kasus positif di Kota Baubau menjadi 52 orang dengan kasus sembuh 17 orang dan meninggal satu orang. Dengan begitu, pasien dalam perawatan sebanyak 34 orang.

“Penularan ketiga kasus baru ini masuk klaster family atau keluarga. Pasien 053 kontak dengan pasien 040, sedang pasien 054 dan 055 adalah suami istri,” katanya.

dr Lukman menerangkan, perbedaan jumlah total pasien sebanyak 52 orang dengan label pasien hingga 053. Hal itu dikarenakan pasien 043 yang diumumkan tanggal 2 Juli 2020 lalu berinisial AMR ternyata telah terdata di Kabupaten Buton.

“Selain itu, pasien 036 inisial HED juga telah terdata di Kabupaten Wakatobi, terakhir pasien 034 sudah dikeluarkan karena tidak terkonfirmasi positif. Jadi klop 52 orang,” katanya.

Dengan adanya penambahan tiga kasus positif covid-19 di Kota Baubau ini, dr Lukman tak henti-hentinya mengingatkan masyarakat Baubau dan sekitarnya untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Gunakan masker, jangan berkumpul, jaga jarak, dan rajin cuci tangan.

“Masyarakat harus selalu aktif dalam upaya penanganan dan pemberantasan covid-19. Makin banyak yang peduli dan makin banyak yang bergerak dalam upaya penanggulangan dan pemberantasan covid-19 maka makin cepat kita keluar dari pandemi ini,” katanya. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  La Ode Muhammad Jokowi Resmi Sesepuh Kesultanan Buton