ASDP Baubau Siapkan Satu Armada Ferry Operasikan Rute Batauga-Kadatua-Siompu

Bupati Busel, H. La Ode Arusani saat meresmikan lencengan sementara pelabuhan ferry di Kadatua. (Foto Istimewa)

BAUBAU, Rubriksultra.com- PT. ASDP Indonesia Cabang Baubau menyiapkan satu armada untuk menunjang operasi rute Batauga-Kadatua dan Batauga-Siompu di Kabupaten Buton Selatan (Busel). Lintasan ini akan segera dioperasikan dalam waktu dekat.

Kepala PT. ASDP Indonesia Cabang Baubau, Suharto mengatakan, permintaan pengoperasian rute ini disampaikan langsung Bupati Busel, H. La Ode Arusani. Permintaan sudah ditanggapi dengan mengunjungi titik lokasi dermaga ferry yang akan dibangun.

- Advertisement -

“Informasi yang disampaikan pak Bupati Busel nanti pusatnya atau home base dermaga ditempatkan di Batauga. Kami siapkan satu armada dulu untuk bergerak dilintasan Batauga-Siompu, Batauga-Kadatua itu demi memudahkan masyarakat,” katanya.

Meski rencana tersebut sudah matang dilakukan, namun yang manjadi kendala saat ini adalah dermaga khusus kapal ferry belum ada. Mestinya, kata dia, sejak dahulu perencanaan itu sudah ada.

“Kendalanya disana belum ada dermaganya. Tapi saat ini masih dalam proses pemadangan tiang pancang dermaga yang menggunakan anggaran APBN,” katanya.

Suharto berharap besar kehadiran rute baru ini nantinya akan mendongkrak ekonomi Busel. Ia pun menilai bila langkah Bupati Busel sudah sangat tepat.

“Meski terbilang terlambat tapi ini menjadi langkah yang baik. Masyarakat sangat membutuhkan moda transportasi cepat dan hemat biaya saat keadaan mendesak,” kata Suharto. (adm)

Penulis : Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  Monianse: Haroana Andala, Bentuk Syukur Kepada Pencipta