Baubau Tambah Enam Kasus Baru, Satu Bocah 9 Tahun

2233
dr Lukman

BAUBAU, Rubriksultra.com- Seorang bocah usia 9 tahun di Kota Baubau terkonfirmasi positif Covid-19. Bocah ini dilaporkan bersama lima orang lainnya yang terkonfirmasi positif di Baubau, Senin 13 Juli 2020.

“Hari ini kita menerima hasil swab dari laboratorium RSUD Bahteramas. Tambahan terkonfirmasi positif Covid-19 enam orang,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Baubau, dr Lukman melalui rilisnya.

dr Lukman merinci keenam tambahan kasus baru tersebut. Masing-masing pasien 061 inisial LAS laki-laki usia 55 tahun, pasien 062 WFA perempuan usia 9 tahun, pasien 063 UMK perempuan 40 tahun, pasien 064 WEF perempuan 33 tahun, dan pasien 065 NHR perempuan 50 tahun, dan pasien 066 WDY perempuan 23 tahun.

“Satu pasien beralamat di Muna, tetap dilaporkan oleh Gugus Tugas Muna hanya pasien tetap dirawat di RSUD Kota Baubau,” katanya.

Kata dia, semua pasien ini akan dikomunikasikan. Rencananya akan dirawat di rumah sehat terpusat.

Sementara untuk kasus sembuh tidak ada tambahan atau tetap 17 orang. Pasien yang tengah menjalani perawatan kini sebanyak 45 orang.

dr Lukman tetap mengimbau masyarakat untuk tetap hati-hati, tetap patuh terhadap imbauan pemerintah dan ketat dalam menerapkan protokol kesehatan. Sebab masih terjadi peningkatan kasus positif di daerah.

“Kepada pasien yang masih menjalani perawatan, saya mohon kesabarannya dalam menuggu hasil follow up kesembuhan,” katanya. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  FKMA ASEAN di Baubau Perkuat Hubungan Internasional