Operasi Patuh 2020, Satlantas Polres Baubau Siagakan 35 Personel

AKP Sugiri

BAUBAU, Rubriksultra.com- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Baubau menyiagakan 35 personel untuk melaksanakan Operasi Patuh 2020 serentak. Rencananya Operasi Patuh 2020 ini dilaksanakan selama 14 hari mulai Kamis besok, 23 Juli hingga 5 Agustus 2020.

Kasat Lantas Polres Baubau AKP Sugiri mengatakan, untuk meningkatkan kemampuan personel, maka terlebih dahulu dilakukan pra operasi. Tujuannya untuk membekali 35 personel yang disiagakan saat bertugas di lapangan.

- Advertisement -

Kata AKP Sugiri, pra operasi dilaksanakan hari ini, Rabu 22 Juli 2020. Meski hanya sehari, latihan keterampilan kemampuan petugas diharapkan dapat menerapkan cara-cara tatanan normal baru dalam menjalankan tugasnya dengan baik.

“Sistem dan prosedur yang dilaksanakan nanti harus menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 ini. Olehnya petugas harus dibekali kemampuan untuk menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak aman dalam melakukan sosialisasi dan melakukan penindakan lalu lintas,” katanya.

AKP Sugiri tak lupa mengingatkan masyarakat untuk melengkapi surat kendaraannya. Selalu jaga jarak, mencuci tangan, menggunakan hand sanitizer saat beraktifitas dan menggunakan masker.

“Selain itu, harapan kita untuk pengendara agar tertib berlalu lintas sehingga laka lantas menurun,” tutupnya. (adm)

Penulis: Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  Sekda Baubau: Idhul Adha, Momentum Saling Berbagi Kebahagiaan