Pengurusan Pajak Kendaraan di Baubau Berangsur Normal

Aiptu Marwan

BAUBAU, Rubriksultra.com- Pengurusan pajak kendaraan bermotor di UPTB Samsat Kota Baubau mulai berangsur normal. Sebelumnya, antusias masyarakat turun hingga 50 persen.

Kanit Regiden Samsat Baubau, Aiptu Marwan mengatakan, saat ini masih dalam proses pembenahan memasuki masa new normal. Namun aktifitas dinilai mulai pulih kembali.

- Advertisement -

“Kalau dilihat, antusias masyarakat mengurus kelengkapan kendaraannya mulai meningkat dibandingkan masa awal pandemi kemarin,” katanya.

Kata dia, memang aktifitas mulai berjalan normal tapi belum 100 persen. Bila dipersentasekan, peningkatan baru mencapai 75 persen.

“Sekarang sudah mulai berangsur-angsur membaik dan kembali normal karena masyarakat sudah mulai beraktifitas kembali,” katanya.

Meski sudah mulai ramai aktifitas, pihaknya tidak henti mengingatkan masyarakat untuk selalu jaga jarak mencegah penularan Covid-19. Begitupun pelayanan di Samsat Baubau tetap menerapkan protokol kesehatan, pakai masker, cuci tangan dan psycal distancing.

“Kita juga tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan selalu pakai masker, kemudian untuk masyarakat diwajibkan mencuci tangan sebelum masuk dan kursi-kursi sudah diberi kode supaya bisa jaga jarak aman,” imbuhnya.

Mengenai target khusus untuk Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) di tahun 2020, pihaknya tidak bisa menargetkan karena masih masa pandemik.

“Hanya saja kita tetap kerja maksimal untuk masyarakat sesuai protokol kesehatan. Karena kalau pimpinan sampaikan begitu otomatis kita dijajaran bawah menyesuaikan,” katanya.

Tak lupa Aiptu Marwan mengingatkan agar prioritas utama pengendara soal kelengkapan diri dan kendaraan apa lagi sudah dekat operasi patuh anoa 2020.

“Diharapkan agar masyarakat melengkapi kelengkapan kendaraanya dan melengkapi kelengkapan diri seperti STNK dan SIM,” tutupnya. (adm)

Penulis: Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  Enam JCH Tambahan Kota Baubau Bertolak Menuju Embarkasi