Hippmmas Raya Kendari Beri Pembekalan Masuk Perguruan Tinggi

Suasana bimbel camaba asal Mawasangka. (Foto Istimewa)

LABUNGKARI, Rubriksultra.com- Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Mawasangka (Hippmmas) Raya Kendari memberikan bimbingan belajar kepada calon mahasiswa baru (Camaba) asal Mawasangka. Bimbel ini sebagai bekal camaba untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi di Kendari.

Ketua Hippmmas Raya Kendari, Haris mengatakan, bimbel ini dilaksanakan dalam dua gelombang. Gelombang pertama 5-10 Juli dan gelombang kedua pada 21-29 Juli 2020.

- Advertisement -

Kata Haris, bimbel dimulai pada pukul 20.00 sampai 22.00 Wita tiap malam denga materi yang berbeda-beda. Pemateri sudah disediakan dari Hippmmas.

“Tujuan diadakan bimbel ini untuk membantu adik-adik menyelesaikan permasalahan soal-soal yang nanti akan diujikan. Sekaligus memberikan gambaran bagaimana sistematika pengerjaan soal sehingga adik-adik tidak kaget dengan soal UTBK,” katanya.

Haris berharap melalui bimbel ini, camaba mampu menjawab soal dengan lancar dan cermat. Rasa percaya diri camaba juga diharapkan timbul dalam menjawab soal.

Selain itu, bimbel ini juga menjadi ajang memperkuat silahturahmi antar mahasiswa Mawasangka di tanah rantau. Sehingga camaba mempunyai gambaran bagaimana cara hidup di Kota Kendari.

“Kami juga memotivasi camaba untuk memperkuat langkah dan konsisten ketika sudah mulai masuk perkuliahan. Di asrama Mawasangka ini, kami juga menampung adik-adik dari Mawasangka kalau belum mempunyai tempat tinggal di Kendari,” katanya. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Cuaca Ekstrem, 13 Rumah di Desa Kancebungi Buteng Rusak