Bupati Buteng Resmikan Pembangunan Pasar Boneoge

Bupati Buton Tengah (Buteng), H. Samahuddin saat meletakkan batu pertama pembangunan pasar di Kelurahan Boneoge, Kecamatan Lakudo, Senin 3 Agustus 2020. (Foto Sukri)

LABUNGKARI, Rubriksultra.com- Bupati Buton Tengah (Buteng), H. Samahuddin meresmikan pembangunan pasar di Kelurahan Boneoge, Kecamatan Lakudo, Senin 3 Agustus 2020.

Pembangunan pasar ini menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2020 DPA Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Buteng senilai Rp 890 juta.

- Advertisement -

Bupati Buteng, H. Samahuddin berharap besar kehadiran pasar rakyat ini berimplikasi pada kesejahteraan masyarakat. Utamanya mendongkrak ekonomi dan pendapatan rakyat.

“Kita berharap bersama semoga pasar ini membawa berkah bagi masyarakat,” kata H. Samahuddin.

Orang nomor satu di Buteng ini juga berharap kehadiran pasar ini juga menjadi magnet bagi masyarakat perantau. Khususnya masyarakat Boneoge untuk kembali membangun daerah bersama-sama.

Ketua DPC PDI Perjuangan Buteng ini mengaku akan terus melakukan evaluasi terhadap perkembangan pasar. Bila dirasa tumbuh ke arah yang lebih baik, maka akan dicarikan lokasi yang lebih strategis lagi.

Pemuka agama Boneoge, H. Masdin sangat mengapresiasi perhatian Bupati Buteng yang menghadirkan pembangunan pasar rakyat di Boneoge. Dirinya berharap pembangunan pasar ini akan meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Pernah ada kebijakan kemarin pasar dipindahkan ke ujung jalan, hanya saja beberapa bulan kemudian tidak berfungsi lagi. Olehnya, kita sangat berharap pasar ini bisa berfungsi maksimal,” katanya.

Tokoh mayarakat Boneoge, La Satu sangat bersyukur atas kebijakan Bupati Buteng, H. Samahuddin membangun pasar. Mewakili masyarakat, La Satu mengucapkan banyak terima kasih.

“Kami sangat berterima kasih atas kebijakan ini. Pak bupati sangat antusias memperhatikan masyarakat Boneoge dalam upaya meningkatkan perekonomian. Ini menjadi salah satu kesyukuran kami,” katanya. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Pantau Pos Jaga, Bupati Buteng Doakan Petugas Kesehatan dan Keamanan