89 Peserta SKB CASN Buton Pilih Tes di Luar Daerah

Awaludin

PASARWAJO, Rubriksultra.com- Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buton, Awaludin menyebut terdapat 500 peserta tes Seleksi Kopetensi Bidang (SKB) telah melakukan pendaftaran ulang termasuk menentukan lokasi ujiannya. Dari jumlah tesebut, 89 diantaranya memilih mengikuti ujian di luar Kabupaten Buton.

89 peserta SKB tersebut tersebar memilih lokasi ujian di tujuh daerah di Indonesia. Masing-masing Makassar, Ambon, Kendari, Lampung, Mamuju, Ternate dan Sorong.

- Advertisement -

”Sementara 414 orang peserta memilih tes di gedung Wakaaka, Kabupaten Buton ,” kata Kepala BKPSDM Buton, Awaludin di ruang kerjanya, Selasa 11 Agustus 2020.

Adanya peserta yang melakukan tes di luar Kabupaten Buton, jelas Awaludin karena pada seleksi CPNS tahun ini, peserta diberikan kebebasan memilih lokasi SKB. Hal itu untuk mempermudah peserta selama masa pandemi covid-19.

”Sehingga mereka tidak perlu melakukan perjalanan ke luar daerah, Bisa tes di daerah asalnya atau daerah dimana dia berada sekarang,” jelasnya.

Sementara itu, bagi peserta yang tertular Covid-19 dan dikarantina pada saat ujian, pihaknya belum mendapat petunjuk terkait teknis keikutsertaannya dalam mengikuti tes.

“Kami mengimbau, para peserta tes SKB untuk fokus belajar dan tidak melakukan perjalanan keluar daerah agar tidak terkena covid 19,” katanya.

Terkait jadwal pelaksanaan ujian, sejauh ini belum ada perubahan dari penjadwalan yang direncanakan Badan Kepegawaian Negara RI (BKN), yakni awal September 2020.

Dalam menghadapi hari pelaksannannya, kata dia, BKPSDM sudah melakukan berbagai persiapan diantaranya sarana dan prasana pendukung, termasuk teknis protokol kesehatan.

“Pada pelaksanaannya kami mewajibkan peserta menggunakan masker. Kemudian pengantar tidak boleh masuk di dalam kawasan gedung Wakaaka,” katanya. (adm)

Penulis : Afrizal

Facebook Comments
Baca Juga :  Rindu Umar Samiun Terobati Sehari