Lansia dan Balita Busel Diberi Bantuan Logistik

114
Bupati Buton Selatan, H. La Ode Arusani berpose bersama usai launching bantuan logistik di rujab Bupati Busel, Selasa 18 Agustus 2020. (Foto Istimewa)

BATAUGA, Rubriksultra.com- Pemerintah Kabupaten Buton Selatan (Busel) kembali menyalurkan bantuan dampak Covid-19. Kali ini, bantuan diperuntukkan kepada masyarakat lanjut usia (Lansia) dan balita.

Bantuan tersebut dilaunching langsung Bupati Busel, H. La Ode Arusani untuk selanjutnya disalurkan di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Busel, Selasa 18 Agustus 2020.

Bupati Busel, H. La Ode Arusani mengatakan, bantuan ini diperuntukan kepada lansia dan balita karena kedua masyarakat ini dinilai rentan dengan Covid-19.

‘Nilai bantuan ini memang tidak seberapa, tapi paling tidak bisa meringankan beban masyarakat kita untuk menghadapi pandemi Covid-19 ini. Semoga bantuan ini bermanfaat,’ katanya.

Dikatakan, bantuan kepada lansia berjumlah 420 paket. Tiap paket terdiri dari beras, gula pasir, minyak goreng, biskuit, sabun cuci, pasta gigi, sikat gigi, sampo, teh kemasan dan masker kain.

Paket ini dibagikan kepada masing-masing 60 lansia di tiap kecamatan yang ada di Kabupaten Buton Selatan.

Sementara jumlah bantuan untuk balita sejumlah 189 paket terdiri dari sun bayi, sabun mandi, biskuit dan gula pasir. Masing-masing dibagikan kepada 21 balita di sembilan puskesmas yang ada di tujuh kecamatan. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Parabela Pimpin Penyegelan Kantor DPRD Busel