Stasiun Penyiaran RRI Baubau Bakal Naik Status

Wakil Wali Kota Baubau didampingi Kepala Stasiun RRI Kendari, Said Abdilah pada kegiatan workshop jurnalistik "Memperkuat Konten Berita dan Siaran RRI Kendari dan SP Baubau Menuju Era Digitalisasi Media"di Hotel Hing Amimah, Selasa 13 Oktober 2020. (Foto Ady)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Stasiun Penyiaran Radio Republik Indonesia (SP RRI) Baubau dalam waktu dekat akan naik status. SP RRI Baubau akan berdiri sendiri dan terlepas dari naungan Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI Kendari.

Kabar akan naik statusnya SP RRI Baubau itu disampaikan langsung Kepala Stasiun RRI Kendari, Said Abdilah pada kegiatan workshop jurnalistik “Memperkuat Konten Berita dan Siaran RRI Kendari dan SP Baubau Menuju Era Digitalisasi Media”di Hotel Hing Amimah, Selasa 13 Oktober 2020.

- Advertisement -

“Tipe SP RRI Baubau nantinya akan berganti menjadi LPP RRI Baubau. Rumah tangganya pun membentuk satuan kerja sendiri dan programnya tidak lagi diatur RRI Kendari. Tentu jika itu telah direalisasi, RRI Baubau akan menambah Sumber Daya Manusia (SDM) baru ,” ungkap Said Abdilah.

Sebelum RRI Baubau naik tingkat, Said Abdilah mengingatkan agar peran RRI jangan terpaku dalam penyiaran saja. Namun masuk dalam perkembangan era digitalisasi agar tidak mengurangi minat pendengar setia RRI.

“Selama mengikuti perkembangan kita tidak akan kehilangan pendengar,” pinta dia.

Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse mengaku senang mendengar kabar baik itu. Orang nomor dua di Kota Baubau itu juga akan ikut mendorong agar secepatnya direalisasi.

“Insya Allah dalam waktu dekat kita (RRI Baubau) akan naik kelas,” harapnya.

Senada dikatakan Kepala Stasiun RRI Kendari, Ketua DPC PDI Perjuangan ini mengingatkan para penyiar agar mengambil peran di era digitalisasi membangun mindset di tengah masyarakat melalui siaran-siaran positif, membangun dan tidak profokatif. (adm)

Penulis : Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  1.162 Pelaku UMKM di Baubau Terima BPUM