ASN tak Netral, Pjs Bupati Butur: Ada Sanksi Tegas

Pjs Bupati Buton Utara, Hery Alamsyah.

BURANGA, Rubriksultra.com- Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Buton Utara (Butur), Hery Alamsyah mewanti-wanti Aparatur Sipil Negara (ASN) agar menjaga netralitas menjelang Pilkada 2020. Hery menegaskan, bila ada ASN kedapatan tak netral maka akan ada sanksi tegas menanti.

Menurut Hery, masalah netralitas ASN sangat penting untuk selalu diingatkan pada musim politik saat ini. Sebab ASN dibatasi dan memiliki aturan wajib yang jelas.

- Advertisement -

“Ada sanksi untuk oknum yang melanggarnya, baik secara administrasi maupun pidana. Makanya jangan sampai offside, yang rugi khan diri sendiri nantinya,” katanya.

Mantan Kadis Koperasi dan UKM Provinsi Sultra itu mengaku pada rapat perdananya saat bertugas di Butur bersama OPD, dirinya sudah menyampaikan pula hal serupa. ASN wajib bersikap netral dan bisa menahan diri di situasi politik saat ini.

Dijelaskan, ada lembaga yang berwenang yang akan mengawasi dan menyelesaikan persoalan bila ASN kedapatan melanggara netralitas. Bila demikian, tentu akan diproses dan diberi sanksi.

“Makanya sepanjang saya masih bisa ingatkan mereka, ya saya ingatkan terus,” ujarnya.

Hery berharap pilkada nanti berjalan dengan baik, aman dan kondusif. Terpenting dapat melahirkan pemimpin yang berkualitas dalam membangun dan memajukan Buton Utara. (adm)

Penulis : Sri

Facebook Comments
Baca Juga :  Razia Rumah Kos, Satpol-PP Butur Amankan Sepasang Kekasih