Cegah Covid-19, BPJS Kesehatan Baubau Utamakan Pelayanan Online

Natalia Panggelo

BAUBAU, Rubriksultra.com- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Baubau mengutamakan pelayanan secara online. Hal ini dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19.

Kepala BPJS Kesehatan Baubau, Natalia Panggelo menuturkan, selama pandemi COvid-19, pelayanan untuk peserta diutamakan dilaksanakan secara online.

- Advertisement -

Pelayanan bisa dilakukan dengan mengunduh aplikasi Mobile JKN di playstore handphone android peserta. Selain itu bisa juga melalui layanan aplikasi PANDAWA.

“Untuk pengurusan Kartu BPJS Kesehatan maupun untuk melakukan perubahan data selama masa pandemi, diupayakan tidak bertemu langsung atau tidak berkunjung ke kantor BPJS Kesehatan,” jelas Natalia Panggelo, Rabu 21 Oktober 2020.

Kata Natalia, selain bisa diakses melalui aplikasi, ada juga layanan 24 jam melalui Care Center BPJS Kesehatan dengan nomor telepon 1500400.

“Khusus untuk peserta PBI (Penerima Bantuan Iuran) dan penduduk yang didaftarkan pemerintah daerah, mereka masih harus ke kantor BPJS bila ada perubahan data,” tutupnya. (adm)

Laporan: Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  Sejumlah Kepala Daerah di Indonesia Dipastikan Hadiri HUT Baubau