BPBD Baubau Terapkan Protokol Kesehatan Ekstra Ketat

La Ode Muslimin Hibali

BAUBAU, Rubriksultra.com- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Baubau menerapkan protokol kesehatan ekstra ketat dalam menjalankan tugas. Sebagai sentra pelayanan penanggulangan Covid-19, BPBD Baubau harus siap dalam segala macam situasi.

Kepala Pelaksana (Kalaks) BPBD Baubau, La Ode Muslimin Hibali mengatakan, salah satu tugas rutin BPBD adalah melakukan penyemprotan disinfektan. Baik di area publik seperti masjid atau kantor pelayanan, juga termasuk rumah warga yang terdampak Covid-19.

- Advertisement -

Dengan tugas yang tidak mudah itu, para pegawai di lapangan harus tetap tegar memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kalau ada pegawai yang sakit, kami suruh periksa dan lakukan rapid tes secara rutin di Dinas Kesehatan Baubau,” ungkapnya.

Dikatakan, kewajiban menerapkan protokol kesehatan di kantor BPBD Baubau harus sangat ketat. Tempat cuci tangan disiapkan di beberapa sudut lengkap dengan hand sanitizer.

“Kita memang dari awal berlakukan 3M, wajib memakai masker, menjaga jaga jarak dan mencuci tangan bagi seluruh pegawai,” pungkasnya.

Wakil Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 ini menekankan kepada pegawai yang usai melakukan penyemprotan, agar selalu membersihkan diri meskipun dalam melakukan penyemprotan menggunakan APD lengkap. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  Monianse Rombak Kabinet, Lantik Lima Pejabat Eselon II