La Ode Aswarlin Jawara Lomba Karya Tulis Jurnalis Pilkades Buteng 2020

Kapolres Baubau, AKBP Rio Tangkari saat memberikan hadiah dan piagam penghargaan kepada wartawan Rubriksultra.com yang keluar sebagai jawara Lomba Karya Tulis Jurnalis Pilkades Serentak Kabupaten Buton Tengah (Buteng) 2020 di Gedung Kemitraan Polres Baubau, Senin 18 Januari 2021. (Foto Ady)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Polres Baubau mengumumkan juara Lomba Karya Tulis Jurnalis Pilkades Serentak Kabupaten Buton Tengah (Buteng) 2020 di Gedung Kemitraan Polres Baubau, Senin 18 Januari 2021. Wartawan Rubriksultra.com, La Ode Aswarlin, berhasil keluar sebagai juara jawara dengan mengangkat karya tulis berjudul “Kisah Aipda Sudirman, Panjat Pohon Kabarkan Situasi Keamanan ke Komandan”.

Juara kedua jatuh kepada wartawan Buton Pos, Fauzi dengan judul tulisan “Menilik Kesuksesan Pilkades Buteng yang Aman dan Sehat”. Disusul juara ketiga La Ode Muhammad Arianto dari Inilahsultra.com dengan judul tulisan “Pilkades di Tengah Covid-19, Menjamin Keamanan dan Kesehatan”.

- Advertisement -

Sementara juara favorit diberikan kepada Rahmadi dari suryametro.net dengan judul tulisan “Demokrasi Memilih ‘Raja Kecil’ Desa dan Pembelajaran Politik di Masa Pandemi”.

Kapolres Baubau, AKBP Rio Tangkari mengucap selamat kepada pemenang. Menurutnya, media sebagai pilar keempat demokrasi, sukses dalam mengawal pemilihan serentak kepala desa di 16 desa di Kabupaten Buton Tengah, 20 desember 2020 lalu.

“Pemilihan berlangsung aman dan sehat berkat peran media mengawal demokrasi disana. Dari karya-karyanya menjadi bukti pemilihan kepala desa berjalan dengan aman dan sehat, meski di masa pandemi. Alhamdulillah-nya kita dijadikan sebagai percontohan Pemilu di masa pandemik yang aman dan sehat,” kata pria dengan dua melati di pundaknya ini.

AKBP Rio Tangkari berharap, setelah menerima hadiah, peran media sebagai fungsi pengawasan, mengedukasi serta menyajikan informasi yang baik untuk masyarakat tetap dipertahankan. Selain itu, selalu membangun komunikasi yang baik.

“Semoga teman-teman media bisa membantu melakukan pengawasan serta kritikan yang bersifat membangun untuk Polres Baubau menuju lebih baik lagi,” tuturnya. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  Nihil Tunggakan, PLN UP3 Baubau Selebrasi di Dasar Laut