Masyarakat Gonda Baru Baubau Diimbau Ikut Program Vaksinasi

Babinsa Ramil 1413-16/Srw Kelurahan Gonda Baru Kecamatan Sorawolio, Kota Baubau, Serda Sainudin mengimbau warga binaannya di lingkungan Gonda Baru untuk mengikuti program vaksinasi, Jumat 29 Januari 2021. (Foto Istimewa)

BAUBAU, Rubriksultra.com– Babinsa Ramil 1413-16/Srw Kelurahan Gonda Baru Kecamatan Sorawolio, Kota Baubau, Serda Sainudin mengimbau warga binaannya di lingkungan Gonda Baru untuk mengikuti program vaksinasi. Hal itu ia sampaikan saat kegiatan Karya Bhakti, Jum’at 29 Januari 2021.

Serda Sainudin mengatakan, giat yang dilakukan bukan sekedar menyelesaikan suatu pekerjaan atau sasaran. Akan tetapi melalui imbauan yang disampaikan itu dapat menciptakan rasa kekeluargaan dan rasa kebersamaan.

- Advertisement -

Ia percaya jika kebersamaan dan kekeluargaan terjalin baik, maka wujud persatuan dan kesatuan berbangsa dan bernegara bisa tercipta di lingkungan dengan baik pula.

“Dengan demikian masyarakat tetap solid menjaga kebersamaan dan kerjasama yang baik serta beramai-ramai saling menyampaikan bahwa program pemerintah itu baik bagi semua masyarakat,” ungkapnya.

Kata dia, saat ini Covid-19 masih terus melanda seluruh masyarakat di Indonesia bahkan di dunia tak terkecuali di Kota Baubau. Oleh sebab itu, imbauan tersebut dilakukan sesuai perintah Pangdam XIV/ HSN Mayjen TNI Andi Sumangerukka agar prajurit TNI bisa mengambil peran melakukan sosialisasi kepada masyarakat di wilayah binaan masing-masing agar mengikuti dan mesukseskan program vaksinasi dari pemerintah.

Menurutnya, vaksinasi sangat penting sebab dapat mencegah bibit virus covid-19. Sebab jika tidak dicegah lebih dulu, maka virus itu bisa membahayakan tubuh.

“Diharapkan masyarakat tetap taat kepada aturan-aturan yang telah dianjurkan pemerintah. Karena kalau kita bersama. Maka kita bisa lawan Covid-19,” tandasnya. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  12 Mahasiswa Pascasarjana Unidayan Sandang Gelar Magister