DPRD Baubau Minta Investor Dipermudah

La Ode Yasin

BAUBAU, Rubriksultra.com- DPRD Kota Baubau meminta pemerintah daerah agar memberi kemudahan bagi masuknya investor. Sebab investasi mampu membuka lapangan kerja baru di tengah sulitnya mencari kerja karena pandemi corona.

“Jadi kalau ingin menjadi daerah maju dan berkembang tidak ada alasan untuk mempersulit masuknya investor,” ungkap Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Baubau, La Ode Yasin, di kediamannya, Rabu 24 Februari 2021.

- Advertisement -

Legislator Hanura ini menekankan juga pentingnya dukungan masyarakat, UMKM, serta pemerintah agar bisa berkolaborasi dengan hadirnya investor. Tentu setelah melalui kajian-kajian.

Sebab, menurutnya, hadirnya investasi tentu berefek domino bagi seluruh kalangan dengan memicu laju ekonomi di daerah. Olehnya komponen ini sangat penting bagi daerah yang ingin maju dan berkembang.

“Makanya itu, berikanlah kemudahan bagi investor untuk berinvestasi. Karena berawal dari situ, mereka bisa mengambil peran dalam pembangunan, apalagi mampu membuka lapangan kerja baru dimasa pandemi,” tandas Yasin (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  Gangguan Pasokan Air di Kantalai, Perbaikan Butuh Waktu Sepekan