Tuntut Pemekaran, Geram Kepton Bakal ke Istana dan Senayan

Kapitalao atau panglima perang Kesultanan Buton menghunus pedang tanda diumumkannya Maklumat Sultan Buton untuk percepatan pemekaran Provinsi Kepton, di Istana Ilmiah, Selasa 25 Mei 2021. (Foto Ady)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Gerakan Masyarakat Kepulauan Buton (Geram Kepton) siap menuju Istana Negara dan senayan, di Jakarta. Tujuannya satu, menuntut pemekaran Provinsi Kepulauan Buton (Kepton) kepada Pemerintah Pusat.

Kesiapan ini pasca Sultan Buton mengeluarkan Maklumat Rakyat Kepton untuk percepatan pemekaran, di Istana Ilmiah, Selasa 25 Mei 2021.

- Advertisement -

Jenderal Geram Kepton, Masrizal Mas’ud mengatakan, sebelum ke Jakarta, rombongan terlebih dulu menuju Kendari untuk mempertegas kembali komitmen Gubernur Sultra, H. Ali Mazi tentang pembentukan Provinsi Kepton

“Setelah ke Kendari, bila dibutuhkan kita akan kemah nasional di gedung DPR RI di Senayan. maupun di Istana Negara Presiden dan Wakil Presiden,” kata La Ode Masrizal Mas’ud.

Kata dia, gerakan masyarakat yang terbangun saat ini bersifat menekan pemerintah pusat agar pemerintah segera memekarkan Provinsi Kepton.

“Kalau kita tidak direspon, kita bergerak menekan. Kalau direspon bisa saja terjadi gerakan dialogis,” tandasnya. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  DPRD Baubau Minta Investor Dipermudah