Gerindra Baubau Qurban Tiga Ekor Sapi

Suasana penyembelihan hewan qurban yang dipusatkan di jalan Limbo Wolio, Kelurahan Tanganapada, Rabu 21 Juli 2021. (Foto Ady)

BAUBAU, Rubriksultra.com– Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Baubau berqurban tiga ekor sapi. Penyembelihan dipusatkan di jalan Limbo Wolio, Kelurahan Tanganapada, Rabu 21 Juli 2021.

“Diperkirakan hasilnya 210 paket untuk dibagikan kepada kaum dhuafa, sekaligus untuk masyarakat yang kena dampak corona diberbagai Kecamatan di Baubau,” kata Ketua DPC Partai Gerindra Kota Baubau, Nasiru.

- Advertisement -

Nasiru mengatakan dua ekor sapi bersumber dari swadaya Partai Gerindra. Sementara satu ekor lainnya dari DPD Partai Gerindra Provinsi Sultra, Andi Ady Aksar, kader dan simpatisan.

“Kalau DPC Partai Gerindra Baubau saya sendiri. Sedangkan satu ekornya dari Aku Sahabat Rakyat (ASR) Mayjen (purn) TNI Andi Sumangerukka. Masing-masing kita satu ekor sapi, total harganya berkisar Rp 30 juta,” katanya.

Nasiru mengaku sejak dulu sudah memiliki program utama yakni kegiatan sosial kemasyarakatan. Penyaluran menyasar masyarakat kurang mampu.

“Kita sudah mendata di masing-masing kecamatan sehingga nanti kalau sudah selesai penyembelihan langsung dibagikan. Kita tidak fokus semata-mata untuk pengurus,” tandasnya.

Pelaksanaan penyembelihan sampai pada penyaluran selalu memperhatikan protokol kesehatan.

“Kami instruksikan kepada simpatisan, relawan untuk betul-betul menerapkan protokol kesehatan utamanya memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak sebab semua itu sangat penting untuk kita saling menjaga,” katanya.

Rencananya pada Agustus nanti, akan ada terobosan baru dari Gerindara Baubau. Salah satunya program berbagi sembako kepada masyarakat di semua kecamatan. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  HUT Bhayangkara ke-76, Polres Baubau Gelar Baksos Religi