Pesan Veteran Trikora untuk Pemuda di Baubau

La Nggasa (Kiri) bersama rekannya usai upacara pengibaran bendera merah putih, di lapangan lembah hijau, Selasa 17 Agustus 2021. (Foto Ady)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Veteran Prajurit Tri Komando Rakyat (Trikora) asal Kota Baubau, La Nggasa, yang ikut bertugas dalam pembebasan Irian Barat menitip pesan kepada para pemuda.

La Nggasa menjelaskan, HUT RI ke-76 merupakan momentum menjaga dan merawat hasil perjuangan para pahlawan serta pejuang terdahulu.

- Advertisement -

“Pesan kami agar pemuda kita jangan sampai terprovokasi dengan keadaan saat ini. Karena kalau kita lihat-lihat, keadaan pandemi saat ini orang-orang mudah terprovokasi dengan berbagai isu menyesatkan sehingga bisa membuat renggang NKRI,” pesan La Nggasa usai upacara pengibaran bendera merah putih, di lapangan lembah hijau, Selasa 17 Agustus 2021.

Menurut La Nggasa, pada masa pandemi Covid-19, seluruh masyarakat diharapkan mematuhi aturan pemerintah agar sama-sama terhidar dari virus membahayakan.

Ia pun meminta kebijakan pemerintah harus pro dengan rakyat. Terlebih memperhatikan nasib para veteran.

La Nggasa mengaku dia bersama rekannya tak diundang dalam upacara kali ini. Namun, jiwa nasionalismenya yang membuat hatinya tergerak untuk datang hadiri peringatan detik-detik proklamasi di Baubau.

“Kita dua orang saja yang hadir. Terakhir pesan kami untuk anak-anak muda agar menghargai perjuangan kami. Maknai dengan baik yang sudah dilakukan para pendahulu,” tutupnya. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  Pemkot Baubau Dorong Lima Program Prioritas