Dua Kubu KNPI di Baubau Sepakat Gelar Musda Bersama

1964
Koordinator Steering Committe, Erwin.

BAUBAU, Rubriksultra.com- Dua kubu Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Baubau akan melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) Bersama ke-V. Musda bersama direncanakan digelar pada 16-18 Desember 2021 mendatang.

Koordinator Steering Committe Musda bersama DPD KNPI Baubau, Erwin mengatakan, musda akan melibatkan dua versi kepengurusan KNPI yang bersepakat melaksanakan musda bersama. Diantaranya versi Ketua Kasriadi dengan Sekretaris Apri Awo dan Ketua Syamsul Bahri dengan Sekretaris Erwin.

Erwin menjelaskan, musda adalah agenda wajib berdasarkan periodesasi waktu sesuai peraturan organisasi KNPI, terkhusus yang termuat pada Anggaran Dasar KNPI.

“Selain itu musda ini atas perintah hasil rakor pimpinan KNPI seluruh kabupaten kota pada tanggal 15 Oktober 2021 lalu, di bawah naungan KNPI Provinsi Sultra yang diketuai Alvin Akawijaya Putra. Kami tegaskan pula bahwa musda sebagai wujud komitmen bahwa kami tegak lurus dan patuh terhadap KNPI Provinsi Sultra,” katanya.

Dalam musda tersebut, ada beberapa agenda penting yang akan dibahas dan dilaksanakan, yaitu membahas beberapa pokok penting mengenai arah dan program KNPI Kota Baubau termasuk memilih dan menetapkan Ketua DPD KNPI Kota Baubau yang baru.

“Sehingga atas nama kepemudaan, kami mengimbau kepada semua OKP yang berhimpun di KNPI agar bisa ikut berpartisipasi secara aktif demi terselenggaranya Mmusda ini, karena esensi musda ini adalah musyawarah para utusan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang berhimpun di KNPI,” katanya.

Diharapkan juga musda ini menjadi ajang rekonsiliasi dan konsolidasi kepemudaan menuju pemuda satu sesuai dengan tema Musda ke-V KNPI Kota Baubau “Pemuda Baubau Bersatu Dalam Bingkai Harmonisasi PO 5, untuk Baubau yang Maju”.

“Mengenai teknis pelaksanaan musda, terdapat beberapa tahapan yang akan dilaksanakan, seperti Rapimda yang akan dilaksanakan pada 12 Desember 2021, kemudian Rembuk Pemuda, sampai Pencalonan Ketua, setiap tahapannya akan kami umumkan secara terbuka,” jelas Erwin.

Baca Juga :  Tepung Kelapa Asal Sultra Kepulauan Tembus Pasar Dubai

Erwin pun mengimbau kembali teman-teman OKP untuk berpartisipasi secara aktif, mempersiapkan segala adminstrasi untuk dapat mengikuti musda terutama terkait SK Kepengurusan.

“Jika ada teman-teman OKP yang ingin berkomunikasi dengan Sterring Commite dan Panitia Pelaksana Musda bisa langsung datang di Sekretariat Panitia yang bertempat di Hotel Liliana Baubau,” tandasnya. (adm)

Facebook Comments