Pohon Tumbang Timpa Kantor KUA Bungi

Kepala Kemenag Baubau, H. Rahman Ngkaali, saat meninjau kantor KUA Kecamatan Bungi yang ditimpa sebuah pohon, Kamis pagi 20 Januari 2022. (Foto Istimewa)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Bungi yang terletak di Kelurahan Liabuku, tertimpa pohon tumbang, Rabu 19 Januari 2022. Pohon tersebut tumbang akibat hujan dan angin kencang yang melanda wilayah tersebut.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Baubau, H. Rahman Ngkaali, langsung ke lokasi untuk mengecek kondisi kantor setelah mendapatkan informasi, Kamis pagi 20 Januari 2022.

- Advertisement -

“Saya ke lokasi untuk memastikan kerusakan yang timbul akibat kejadian ini, sehingga bisa dengan segara diperbaiki. Tentunya agar dapat digunakan dan layanan kantor kembali normal,” katanya.

H. Rahman Ngkaali menjelaskan, sejumlah pekerja telah dikerahkan di lapangan untuk melakukan proses pembersihan pohon maupun sisa-sisa ranting pohon. Termasuk perbaikan beberapa papan nama kantor yang rusak.

Kepala KUA Kecamatan Bungi, Mukhsin Rahim menjelaskan kronologi kejadian. Kata dia, sekira pukul 13.30 WITa, Rabu kemarin, terjadi hujan dan angin kencang yang melanda di sekitaran kantor sehingga sebuah pohon dekat kantor tumbang.

“Akibatnya ada beberapa kerusakan gedung berupa tembok dan atap bocor serta sejumlah papan nama terbanting atau roboh terdiri dari papan nama kantor, papan nama BAZNAS, BKM, BP4 , P2A dan Pembuat Akta Ikrar Wakaf serta putusnya kabel indohome atau jaringan internet,” katanya.

Beruntung tidak ada korban jiwa yang ditimbulkan atas peristiwa tersebut. Sejak pagi tadi, ASN KUA dan kecamatan dibantu sejumlah warga mulai membersihkan lokasi dan memotong pohon yang tumbang beserta ranting-rantingnya. (adm)

 

Facebook Comments
Baca Juga :  BNN Baubau Rehabilitasi 20 Pecandu Narkoba