Lonjakan Arus Mudik di Pelabuhan Murhum Diprediksi 25 April

Kepala KSOP Baubau, Jasra Yuzi Irawan.

BAUBAU, Rubriksultra.com- Kepala KSOP Kelas II Baubau, Jasra Yuzi Irawan mengatakan, pergerakan arus mudik di Pelabuhan Murhum mulai ramai beberapa hari terakhir. Ia memprediksi lonjakan penumpang akan terjadi pada 25 April mendatang.

“Lonjakan penumpang itu kebanyakan dari wilayah timur untuk yang arus mudik dan kita akan antisipasi juga baliknya nanti yang diprediksi terjadi pada 10 Mei ,” kata Jasra Yuzi Irawan, di kantornya, Rabu 20 April 2022.

- Advertisement -

Mengenai kesiapan angkutan lebaran 2022, semua kapal sudah dilakukan ramp chek (Inspeksi keselamatan) dan hasilnya memenuhi syarat berlayar. Selain itu telah dibangun posko terpadu angkutan lebaran sebagai tindak lanjut Instruksi Presiden, sejak 18 April 2022.

“Kita juga sudah melakukan langkah strategis dengan mengadakan rapat lintas sektoral bersama stakeholder yang ada di Baubau untuk membahas sinergitas mengantisipasi lonjakan penumpang turun maupun naik,” katanya.

Jasra mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan saat mudik dan sudah divaksin booster.

“Masyarakat juga harus sering melihat penyesuaian rute dan jadwal kapal. Kapal-kapal penumpang kita minta agar pembelian tiket sudah berbasis online agar tidak lagi terjadi penumpukan di loket-loket tiket,” tandasnya. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  Ketua Hanura Baubau Laporkan Dugaan Penggelembungan Suara di 16 TPS