Baubau Tuan Rumah HUT Sultra

Plt Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse.

BAUBAU, Rubriksultra.com- Pemerintah Kota Baubau ditunjuk sebagai tuan rumah peringatan HUT Sultra ke-58 tahun 2022. Gelaran HUT Sultra juga dirangkaikan dengan napak tilas pahlawan nasional asal Sultra, Sultan Himayatuddin Muhammad Saidi atau Oputa Yi Koo.

HUT Sultra dan napak tilas tersebut rencananya digelar di alun-alun Kotamara pada 22-28 Mei 2022 mendatang.

- Advertisement -

Plt Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse mengaku telah melakukan rapat pemantapan bersama seluruh stakeholder dan OPD membahas tanggungjawab Pemerintah Kota Baubau untuk suksesnya kegiatan tersebut. Termasuk kesiapan lokasi peringatan.

“Kita juga akan ambil andil sebagai tuan rumah menyiapkan keamanan dan kenyamanan pengunjung di lokasi kegiatan, seperti menyiapkan toilet mobile, kelancaran lalu lintas termasuk kebersihan lokasi kegiatan. ” kata Monianse, di kantor Wali Kota Baubau, Kamis 21 April 2022.

Diyakini event tersebut akan meningkatkan perekonomian karena akan banyak jumlah kunjungan ke Kota Baubau.

Monianse menambahkan, dalam event tersebut juga akan dirangkaiann dengan berbagai jenis lomba yang melibatkan segala usia. Mulai dari lomba video untuk konten-konten kreatif, cerdas cermat online, bercerita online, dan sebagainya.

“Kesemua itu adalah untuk mengukuhkan Kota Baubau sebagai kota yang smart dengan memanfaatkan digital sebagai basis program. Makanya persiapan yang kami lakukan sifatnya yang lokal,” pungkasnya. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  Posko Bersama Relawan Covid-19 Baubau Salurkan Bantuan APD di 17 Puskesmas