Jadwal Lengkap Piala Dunia 2022 di Qatar

Ilustrasi Logo Piala Dunia 2022. (Bola.com)

Jakarta, Rubriksultra.com- Kick-off Piala Dunia 2022 akan terjadi pada 214 hari lagi. Tuan rumah telah melakukan berbagai persiapan, terutama dari sisi ragam infrastruktur. Stadion, penyokong venue sampai keperluan terkait media, mulai menunjukkan kesibukan.

Anadolu Agency mengungkapkan, panitia penyelenggara sudah mulai rutin melakukan simulasi terkait kesiapan infrastruktur tersebut. Mereka yakin akan sempurna saat hari pelaksanaan sampai penyelenggaraan event empat tahunan ini selesai.

- Advertisement -

Secara khusus, panitia penyelenggara mengundang seluruh media untuk datang dan merasakan sensasi berbeda Piala Dunia 2022 di Qatar.

“Kami akan menunjukkan sesuatu yang berbeda kepada seluruh jurnalis yang datang dari penjuru dunia. Qatar akan istimewa,” kata Mohammed Rashid Al-Khanji, Ketua Komite Media dan Hukum, seperti dilansir dari Bola.com.

Ia berharap, apa saja yang telah dipersiapkan pihaknya bisa memberikan nuansa berbeda. Imbasnya, para jurnalis yang datang ke Qatar akan selalu mengenang sebuah hal istimewa dalam perjalanan karier jurnalistik mereka.

“Kami berharap apa yang tersaji di turnamen ini bisa menjadi representasi dari atmosfer sebuah kejuaraan yang luar biasa, terutama mewakili dunia Arab,” tegas Rashid.

Seperti diketahi, Qatar terpilih sebagai tuan rumah perhelatan Piala Dunia 2022 pada 2 Desember 2010. Semenjak itu, Qatar langsung berbenah dengan membangun seluruh infrastruktur, baik stadion, venue pendukung sampai transportasi.

Pembagian Jadwal

FIFA sudah membagi pertandingan di fase grup untuk setiap stadion. Grup A, B, E dan F akan berlaga di Al Bayt, Khalifa International, Al Thumama dan Ahmad bin Ali.

Sementara itu, laga-laga di Grup C, D, G dan H akan berlangsung di Lusail, Education City, Ras Abu Aboud dan Al Janoub. Jadwal laga perdana adalah 21 November 2022, dengan menampilkan laga Grup A antara Qatar dan lawan yang belum diundi.

Baca Juga :  Liverpool Lolos ke Final Liga Champions

Berikut ini jadwal lengkap Piala Dunia 2022 :

1. Fase Grup : 21 November – 2 Desember 2022
2. Babak 16 Besar : 3-6 Desember 2022
3. Perempat Final : 9-10 Desember 2022
4. Semifinal : 13-14 Desember 2022
5. Perebutan peringkat 3 : 17 Desember 2022
6. Final : 18 Desember 2022

Facebook Comments