Monianse Tinjau Lokasi Salat Id

96
Plt Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse, saat meninjau lokasi pelaksanaan salat id, Ahad 1 Mei 2022. (Foto Adu)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Plt Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse memastikan kesiapan sejumlah tempat pelaksanaan salat Idul Fitri 1443 Hijiriah/2022 Masehi. Peninjauan lokasi dilaksanakan usai salat Ashar, Ahad, 1 Mei 2022.

“Sambil menunggu pengumuman resmi Pemerintah Pusat kapan waktu salat idul fitri. Saya turun meninjau bagaimana kesiapan semua untuk pelaksanaan salat Idul Fitri 2022,” katanya.

Kata dia, Pemerintah Kota Baubau bersama Panitia Hari hari Besar Islam (PHBI) dan beberapa instansi terkait, telah menetapkan beberapa titik lokasi pelaksanaan salat. Diantaranya Kelurahan Tanganapada, tepatnya di alun-alun masjid kubah emas yang letaknya tidak jauh dari stadion Betoambari dan di Kelurahan Wale, tepatnya Masjid Raya dan Pantai Kamali.

“Saya sendiri akan melaksanakan salat di Pantai Kamali,” katanya.

Usai memastikan kesiapan lokasi salat idul fitri, Monianse mengaku, pada malam hari, ia bersama Forkopimda akan melaksanakan apel di pos keamanan Pantai Kamali untuk memastikan kesiapan pasukan jelang lebaran. Tujuannya mencegah dan mengurangi segala kemungkinan yang akan terjadi.

“Jadi takbiran tidak ada yang keliling. Hanya dikumandangkan di masjid-masjid. Hal itu untuk mengurangi segala kemungkinan maka sebentar malam kita apel,” katanya. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  Ini Perbedaan ODP, PDP, dan Suspect Corona