Gelar Rakerda, Demokrat Sultra Target Kursi di Seluruh Dapil

35
Ketua DPD Demokrat, Muhammad Endang
Ketua DPD Demokrat, Muhammad Endang

KENDARI, Rubriksultra.com – Dewan pimpinan daerah (DPD) Partai Demokrat Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar rapat kerja daerah untuk tahapan pemilu yang akan datang, Minggu 21 Agustus 2022.

Ketua DPD Partai Demokrat, Muhammad Endang mengatakan bahwa rapat tersebut untuk menyamakan persepsi sehubungan dengan berjalannya tahapan pemilu ataupun pilkada.

“Untuk itu kami menyiapkan langkah-langkah yang paling urgen jitu selain konsolidasi internal, kami juga akan membuka rekrutmen bakal calon legislatif baik tingkat provinsi maupun kota berjumlah 470 kursi,” kata Endang di salah satu Hotel Kendari.

Selain itu, dalam rekrutmen bakal calon legislatif juga memiliki persyaratan khusus internal dari partai Demokrat selain dari Undang-undang nomor 17 di KPU.

“Ada persyaratan khusus di Demokrat, misalkan harus religius, harus menjalankan platform partai khususnya tentu ideologis sebagaimana dijawantahkan bapak Susilo Bambang Yudhoyono pada saat memimpin,” tuturnya.

Kemudian juga pihaknya menargetkan bahwa 7 Kursi untuk tingkat provinsi pada pemilu 2024 dan 1 kursi untuk seluruh dapil.

“Saat ini ada 46 kursi di 17 kabupaten kota, tapi kita targetkan 75 kursi pada pemilu nanti,” imbuhnya. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Sambut HUT Humas Polri 71, Polda Sultra Bakal Gelar Lomba antar Wartawan