Tekan Stunting, PKK Bombana Hadirkan Inovasi GEROBAK DAHSAT

Rapat konsultasi TP PKK di gedung Tanduale, Rabu, 14 Desember 2022. (Foto Agus)

BOMBANA, Rubriksultra.com- Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bombana menghadirkan inovasi baru. Inovasi tersebut bernama Gerakan Olah Aksi Dapur Sehat Atasi Stunting (GEROBAK DAHSAT).

“Program inovasi ini diharapkan dapat menekan penderita stunting hingga target 14 persen,”Kata Ketua TP-PKK Hj Fatmawati Kasim Marewa saat menghadiri rapat konsultasi TP-PKK di gedung Tanduale, Rabu, 14 Desember 2022.

- Advertisement -

Menurutnya, peran PKK dalam penurunan stunting sangat penting, selain dapat memacu kesadaran masyarakat dalam pemenuhan gizi didalam keluarga, juga dapat mengubah pola perilaku masyarakat dalam penyiapan gizi seimbang yang dimulai dari keluarga.

Selain inovasi GEROBAK DAHSAT, TP-PKK Nombana juga melaksanakan program nasional yakni Gerakan Keluarga Indonesia dan Kualitas Peningkatan Perekonomian (GELARI PELANGI).

“GELARI PELANGI ini akan diselaraskan dengan agenda program kerja kami TP-PKK Bombana seperti pola asuh anak dan remaja, pencegahan dan penanganan kekerasan dalam rumah tangga dan peningkatan literasi baca dalam rumah tangga,” tuturnya.

Ia berharap agar seluruh stakeholder lebih berperan aktif dalam menekan tingginya anggka stunting di Bombana. (adm)

Laporan: Agus Saputra

Facebook Comments
Baca Juga :  Setelah Sepekan, Dinsos Mulai Salurkan Bantuan Korban Puting Beliung di Kabaena