Dukung Smart City, BNI Baubau Bantu Komputer untuk Rusunawa ASN

Pimpinan Layanan Bisnis BNI Baubau Ir. Muh. Nuryadin Nasir secara simbolis memberikan bantuan komputer kepada Kepala Disperkimtan Baubau, Siti Amalia Abibu, di aula Rusunawa ASN, Jumat 10 Februari 2023. (Foto Ady)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Bank Negara Indonesia (BNI) cabang Kota Baubau memberikan bantuan sarana untuk kebutuhan Rusunawa ASN Kota Baubau. Bantuan itu berupa satu unit komputer dan satu unit printer.

Bantuan diserahkan langsung Pimpinan Layanan Bisnis BNI Baubau Ir. Muh. Nuryadin Nasir kepada Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (Disperkimtan) Kota Baubau, Siti Amalia Abibu, di aula Rusunawa ASN, Jumat 10 Februari 2023.

- Advertisement -

Siti Amalia Abibu mengatakan sarana bantuan yang diberikan oleh pihak BNI akan dipergunakan dengan baik dalam rangka mendukung program Smart City Pemerintah Kota Baubau.

Satu unit komputer dan printer itu akan digunakan pengelola rusun ASN untuk melaksanakan pembayaran dengan menggunakan sistem aplikasi QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard).

Diketahui QRIS adalah standarisasi pembayaran menggunakan metode QR Code dari Bank Indonesia agar proses transaksi dengan QR Code menjadi lebih mudah, cepat, dan terjaga keamanannya.

“Tadi pimpinan layanan bisnis BNI Baubau bila kalau program ini dalam rangka membantu pemerintah kota Baubau dalam menuju smart city dan akan menjadikan Kota Baubau sebagai pilot project dalam pelaksanaan pembayaran dengan metode QRIS,” tutupnya. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  Warga Baubau Semangati Pasien 06 Saat Dijemput "Astronot"