Basiran Usul Rekonstruksi Tiga Lokasi Rawan Abrasi di Buton

Tim verifikasi lapangan dari BNPB Pusat saat berkunjung ke Kabupaten Buton, Selasa 21 Februari 2023. (Foto Istimewa)

PASARWAJO, Rubriksultra.com- Pj Bupati Buton, Drs. Basiran mengusulkan tiga lokasi rawan abrasi di Kabupaten Buton untuk direkonstruksi. Usulan itu disampaikan saat menerima tim verifikasi lapangan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat saat berkunjung ke Kabupaten Buton, di Anjungan Kantor Bupati, Selasa 21 Februari 2023.

“Pertama Rekonstruksi Bangunan Penguat Tebing Pantai Desa Kabawakole, Kecamatan Pasarwajo, kedua Rekonstruksi Saluran Induk (Bangunan Pembawa Irigasi) Desa Lasembangi, Kecamatan Lasalimu, dan Rekonstruksi Bangunan Penguat Tebing Sungai Desa Togomangura, Kecamatan Lasalimu,” ucap Basiran saat memaparkan potensi usulan rehabilitasi dan rekonstruksi pemulihan pasca bencana banjir dan abrasi pantai di Kabupaten Buton.

- Advertisement -

Basiran berharap instansi terkait dapat memfasilitasi dan mendampingi tim verifikasi dengan baik agar rencana perbaikan usulan yang diajukan dapat terlaksana dengan baik.

Sementara Direktur Perencanaan Rehabilitasi dan Rekonstruksi BNPB, Johny Sumbung juga berharap bahwa instansi terkait bisa bekerja sama dengan baik dengan pihaknya.

“Karena kegiatan tersebut merupakan kegiatan tim yang melibatkan beberapa unsur sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik,” kata Johny.

Setelah presentase, tim verifikasi dari BNPB langsung menuju ke tiga lokasi usulan rehabilitasi dan rekonstruksi tersebut.

Untuk diketahui turut hadir dalam kegaiatan tersebut Kepala Badan Wilayah Sungai IV Kendari, Agus Safari, dan Perwakilan BPBD Provinsi Sulawesi Tenggara. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  BPS Buton Ajak Masyarakat Sukseskan Sensus Penduduk 2020