Nursanti Monianse Buka Lomba Amalia Ramadan

Ketua GOW Kota Baubau, Wa Ode Nursanti Monianse, saat membuka Lomba Amalia Ramadan, di Masjid Agung Kota Baubau, Minggu 26 Maret 2023. (Foto Istimewa)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Ketua Organisasi Wanita (GOW) Kota Baubau, Wa Ode Nursanti Monianse, resmi membuka Lomba Amalia Ramadan, berupa lomba tadarus Al-Qur’an, lomba sambung Ayat Al-Qu’ran, dan Lomba cerdas cermat Al-Qur’an, di Masjid Agung Kota Baubau, Minggu 26 Maret 2023.

Lomba ini diikuti ibu-ibu dari kecamatan se-Kota Baubau yang tergabung dalam Taman Pendidikan Al-Qur’an atau TPA yang menjadi binaaan dari Organiasai Wanita Islam Kota Baubau.

- Advertisement -

Wa Ode Nursanti Monianse mengatakan, Amalia ramadhan adalah amalan yang dilakukan pada saat bulan ramadan. Kegiatan diharapkan agar puasa Ramadan ini menjadi lebih bermakna dan semakin mendekatkan diri pada Allah SWT.

“Sebagai umat muslim, bulan suci Ramadan merupakan momentum untuk mengumpulkan pahala sebanyak banyaknya. Mengerjakan amalan-amalan baik di bulan Ramadan akan memperoleh ganjaran dari Allah SWT ,untuk itu saya menyambut dengan baik kegiatan yang dilaksanakan oleh Wanita Islam Kota Baubau yakni melaksanakan Amalia Ramadan ini,” katanya.

Wa Ode Nursanti Monianse mengatakan, satu sosok yang sangat berperan penting menciptakan suasana Ramadan yang aman, tentram dan damai adalah sosok Ibu. Karena Ibu adalah salah satu sosok yang akan sangat sibuk dan mendedikasikan dirinya untuk kegiatan ibadah puasa bagi dirinya dan juga bagi keluarganya.

Kata dia, seorang wanita yang menjadi seorang ibu memiliki kemampuan multitalenta, menjalankan ibadah puasa sambil tetap bekerja sekaligus mengurus keluarga di rumah, apalagi saat memiliki anak-anak yang masih kecil tentu memerlukan perhatian yang ekstra. Tapi seorang ibu tak pernah mengeluh bahkan selalu tersenyum apapun masalah dan tantangan yang dihadapi Ibu tetap menjalankan ibadah sholat tarawih dan mengaji dan khusyu disela-sela waktunya .

“Untuk itu saya memberikan apresiasi yang luar biasa bagi ibu-ibu yang hari ini menyempatkan diri untuk mengikuti Lomba ini di tengah kesibukan ibu-ibu mempersiapkan segala sesuatunya untuk keluarga di rumah pada saat bulan Ramadan seperti ini,” katanya.

Baca Juga :  Baubau Keciprat 226 Unit Bantuan Bedah Rumah, Total Rp 4 Miliar

Ketua TP PKK Kota Baubau ini menambahkan, ibu adalah oarang yang tampa kenal lelah dalam memberikan contoh yang terbaik bagi anak-anaknya sehingga melalui lomba yang dilaksanakan hari ini diharapkan agar kiranya tadarus Al-qur’an, menghafal ayat-ayat Al-qur’an, dapat diwariskan kepada anak-anak dan juga kepada ibu-ibu lain di sekitar.

Bunda PAUD kota ini juga menambahkan perempuan yang memiliki jiwa keibuan secara alami bisa menularkan kebaikan dan ketenangan kepada para penghuni rumah, baik kepada suami maupun anak. Mulai dari hal-hal sederhana seperti mengajak ibadah bersama, mengingatkan anak untuk berdoa sebelum berbuka puasa atau mendengarkan cerita suami adalah hal yang bisa membuat suasana di rumah damai dan menyenangkan.

“Semoga ibu ibu yang hadir dan mengikuti lomba ini bisa menjadikan bulan Ramadan untuk pelatihan dan untuk membiasakan hal-hal yang positif ,” pungkasnya. (adm)

Facebook Comments