Seleksi Sekda Baubau Definitif Ditarget Tuntas Tiga Bulan

Penjabat (Pj) Sekda Kota Baubau, Sitti Munawar.

BAUBAU, Rubriksultra.com– Penjabat (Pj) Sekda Kota Baubau, Sitti Munawar menargetkan seleksi Sekda definitif tuntas dalam kurun waktu tiga bulan. Target tersebut sesuai arahan Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse.

“Jadi sesuai arahan Pak Wali Kota Baubau kemarin, Sekda definitif harus tuntas di tiga bulan ini,” kata Sitti Munawar ditemui di kantor BPKAD Baubau, Selasa 4 April 2023.

- Advertisement -

Kata dia, langkah koordinasi dan konsolidasi persiapan tahapan seleksi terbuka lelang jabatan Sekda definitif tersebut akan dilaksanakan setelah rotasi pejabat eselon II lingkup Pemerintah Kota Baubau hasil dari job fit selesai.

“Setelah rotasi itu baru dimulai tahapan seleksi untuk lelang Sekda definitif,” ujarnya.

Sitti Munawar menuturkan, setelah mengemban amanah Pj Sekda, terdapat dua tanggung jawab yang harus dituntaskan, pertama mempersiapkan lelang jabatan Sekda definitif.

Kedua membantu Kepala Daerah dalam menuntaskan dan menetapkan kebijakan yang sudah ditetapkan, selanjutnya mengkoordinasikan, membina dan mengendalikan pelaksanaan kegiatan, baik itu kegiatan pemerintahan maupun kegiatan pembangunan.

Berhubung saat ini jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkot Baubau sedang dalam pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Maka, ia berharap pemeriksaan itu berjalan lancar dan tuntas sesuai jadwal, 12 April 2023.

“Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan kemudian kita perlu dukungan dari semua kita stakeholder untuk bisa bersama-sama mewujudkan cita-cita Wali Kota Baubau dalam mensukseskan kegiatan pembangunan,” tuturnya. (Adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  Kepala Kemenag Baubau Rapat Evaluasi Kinerja, Agenda Penting Reformasi Birokrasi