Dandim 1413 Buton Ajak Insan Pers Sukseskan Pemilu 2024

Dandim 1413 Buton Letkol Inf Ketut Janji berpose bersama awak media saat giat coffee morning dengan insan pers, di Aula Kodim 1413 Buton, Selasa 30 Mei 2023. (Foto Istimewa)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Komandan Kodim (Dandim) 1413 Buton, Letkol Inf Ketut Janji mengajak awak media untuk bersama menyukseskan Pemilu 2024. Hal ini juga menjadi program utama Pangdam XIV/Hasanuddin dan Dandrem 143/HO yakni terciptanya Pemilu yang aman.

“Sekaligus kami akan menyukseskan program ketahanan pangan dan bedah rumah,” kata Letkol Inf Ketut Janji saat giat coffee morning dengan insan pers, di Aula Kodim 1413 Buton, Selasa 30 Mei 2023.

- Advertisement -

Giat ini turut dihadiri Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) La Ode Aswarlin, perwakilan AJI Baubau dan wartawan yang bertugas di Kota Baubau.

Letkol Inf Ketut Janji menegaskan, anggota TNI tak sekalipun terlibat politik praktis. TNI tak memihak kepada siapapun sebab TNI netral.

“Nggak ada kepentingan TNI. Pokoknya 100 persen TNI netral,” tegasnya.

Dikatakan untuk menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024 di wilayah teritorial Kodim 1413 Buton, pihak terus membangun sinergitas dengan Polri dan sejumlah instansi terkait.

“Kami akan membangun sinergitas dengan Polri untuk memetakan daerah-daerah rawan agar ke depan akan kami isi pengamanan yang lebih ketat di wilayah tersebut,” katanya.

Untuk menunjang kerja-kerja pengamanan, pimpinan tertinggi memberikan bantuan 40 unit motor untuk digunakan Babinsa Kodim 1413 Buton. “Motor ini akan diberikan kepada Babinsa yang wilayahnya luas,” tandasnya. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  AS Tamrin Perintahkan Inspektorat Periksa Oknum ASN yang Diduga Terlibat Pesta Miras