Pemkab Busel Sambut Kepulangan Jamaah Haji

Ilustrasi
Ilustrasi

BATAUGA, Rubriksultra.com – Sebanyak enam orang jamaah haji dari Kabupaten Buton Selatan (Busel) yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 42 telah tiba dengan selamat di daerah setelah menunaikan rukun Islam kelima di Tanah Suci Mekkah.

Kedatangan mereka disambut hangat Pemerintah Kabupaten Buton Selatan dan masyarakat setempat di Mesjid Nurul Fitri, Batauga, Kamis 03 Agustus 2023.

- Advertisement -

Pj Bupati Buton Selatan, La Ode Budiman, yang diwakili oleh Asisten I Pemerintah Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kabupaten Buton Selatan, Zainal, menyampaikan ucapan selamat kepada para jamaah haji atas kepulangan mereka ke tanah air.

“Kami berharap semua jamaah dalam keadaan sehat walafiat, dan merasa bahagia atas pencapaian suci yang telah diraih setelah menunaikan rukun Islam kelima di Tanah Suci Mekkah” Ucap Zainal.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Buton Selatan, Drs H Mukhtar, menambahkan enam jamaah haji yang tiba masuk dalam kuota tambahan tahun haji 2023.

Sebelumnya terdapat 16 jamaah haji asal Buton Selatan juga sudah tiba di daerah. Seluruh jamaah haji asal Buton Selatan kini telah tiba di kampung halaman dalam keadaaan sehat.

“Rasa terima kasihnya kepada pemerintah dan masyarakat setempat atas doa dan dukungan yang telah diberikan,” katanya.

Drs H Mukhtar juga mengingatkan para jamaah agar tetap memperhatikan kesehatan setelah menjalani perjalanan di tanah suci.

Jika kondisi kesehatan terganggu dalam waktu kurang dari 20 hari setelah kepulangan, para jemaah disarankan segera mencari perawatan medis atau mendatangi puskesmas terdekat. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Pemkab Busel Santuni Korban Kebakaran di Desa Sandang Pangan