Metode Gasing Dorong Kemajuan Pendidikan di Buton Selatan

La Makiki
La Makiki

BATAUGA, Rubriksultra.com – Pj. Bupati Buton Selatan, La Ode Budiman memberikan apresiasi terhadap pelatihan metode belajar gampang asik dan menyenangkan (Gasing) yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Kabupaten Buton Selatan.

La Ode Budiman menjelaskan pendidikan berkualitas dapat membentuk pola pikir siswa yang kuat. Hal itu membantu meningkatkan kemampuan siswa dan membangun interaksi yang baik antara guru dan siswa.

- Advertisement -

“Anaj-anak yang dididik dengankelembutan akan lebih mengeluarkan kemampuannya sehingga anak itu menjadi bersemangat dan tidak takut untuk belajar,” tambahnya.

La Ode Budiman berharap program ini dapat diterapkan diseluruh sekolah di Kabupaten Busel, untuk memajukan sumber daya manusia dan mutu pendidikan.

Ia juga menekankan pentingnya jiwa ikhlas dalam mengajar dan menghargai peran guru sebagai tenaga pendidik.

“Pelatihan metode Gasing akan meningkatkan kualitas dan kemampuan mengajar guru dalam bidang sains dan matematika. Sehingga diharapkan program ini juga akan meningkatkan minat dan kemampuan belajar siswa,” tambahnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Buton Selatan, La Makiki, menabahkan pelatihan melibatkan 32 guru perwakilan dari setiap sekolah dasar. Metode gasing terbukti efektif dalam membangun kemampuan siswa.

Metode pembelajaran gasing sendiri untuk memberikan pengetahuan yang mumpuni para guru SD di bidang matematika sehingga kedepannya siswa bisa memiliki kemampuan numerik.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan guru dan siswa dalam membentuk pola pikir, karakter, kolaborasi dan komunikasi di dalam kelas,” tuturnya. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Penyaluran Bantuan Beras Tahap Satu di Busel Tuntas