Gerak Jalan Semarakan HUT RI di Baubau

Lomba gerak jalan indah tingkat Kota Baubau dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78, Sabtu 12 Agustus 2023.
Lomba gerak jalan indah tingkat Kota Baubau dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78, Sabtu 12 Agustus 2023.

BAUBAU, Rubriksultra.com – Lomba gerak jalan indah tingkat Kota Baubau dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78 resmi dimulai, Sabtu 12 Agustus 2023. Gerak jalan ini akan berlangsung selama tiga hari, tepatnya 12, 14 dan 15 Agustus 2023.

Asisten I Setda Baubau La Ode Aswad menuturkan, berdasarkan data di hari pertama ini tercatat 210 barisan yang terdiri dari barisan SD, SMP, dan Karang Taruna khusus putra.

- Advertisement -

“Tadi baru saja selesai saya lepas di halaman MAN Baubau dan akan finis di Rujab Wali Kota Baubau,” tuturnya.

Kata dia, lomba gerak jalan indah tersebut merupakan komitmen semua pihak dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia.

“Ini merupakan tradisi kita dalam rangka memeriahkan kemerdekaan Indonesia, sebagai salah satu wujud daripada penghargaan kita kepada para pahlawan,” katanya.

Mantan Kepala Bappeda Baubau ini menambahkan, dari awal perencanaan pelaksanaan gerak jalan sudah disusun dengan matang mulai dari koordinasi antar aparat baik Pemda, TNI/Polri sinergi di lapangan sehingga meminimalisir kemacetan di jalanan.

“Ini juga berdasarkan evaluasi tahun tahun sebelumnya, sehingga tahun ini betul betul kita usahakan seaman mungkin sehingga sirkulasi ekonomi dan arus barang tidak terganggu. Jadi lomba gerak jalan tetap berlangsung dan putaran ekonomi juga tetap berjalan,” tandasnya. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Sekda Baubau Paparkan Dua Masalah Perkembangan Perpustakaan Daerah