Pj. Bupati Busel Resmikan Pasar Rakyat di Siompu Barat

La Ode Budiman
La Ode Budiman

BATAUGA, Rubriksultra.com – Pj. Bupati Buton Selatan, La Ode Budiman SKM M.MKes meresmikan pengelolaan dan pemanfaatan Pasar Rakyat di Kecamatan Siompu Barat, Minggu 10 September 2023. Peresmian pasar tersebut mendapat respon positif dari para pedagang dan masyarakat sekitar.

Hal itu terlihat saat Pj. Bupati Buton Selatan La Ode Budiman membuka ruang diskusi untuk mendengarkan aspirasi dan keinginan masyarakat terkait pengembangan Pasar Rakyat Kecamatan Siompu Barat. Tak sedikit pedagang yang hadir menyampaikan harapannya agar Pasar Rakyat dapat dikelola dengan baik dan efisien.

- Advertisement -

Bahkan, mereka juga meminta dukungan pemerintah dalam hal penyediaan akses jalan masuk ke pasar halaman parkir yang memadai serta distribusi air yang lancar. Kehadiran infrastruktur tersebut diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan dan kepuasan konsumen sehingga potensi pasar dapat termanfaatkan secara maksimal.

“Pemerintah berkomitmen untuk mengoptimalkan penggunaan setiap ruang dan los di area pasar agar dapat digunakan seefektif mungkin oleh para pelaku pasar. Kita juga akan mengkoordinasikan penentuan hari Pasar dengan pihak Kecamatan dan Desa untuk memastikan kesesuaian dengan kebutuhan masyarakat lokal,” ujar La Ode Budiman saat berdiskusi dengan warga.

Terkait dengan fasilitas pendukung, La Ode Budiman memerintahkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk segera mengalokasikan anggaran guna membangun jalan lingkar pasar dan memperluas halaman parkir. Hal tersebut dilakukan guna meningkatkan aksesibilitas dan kenyamanan para pengunjung pasar Kecamatan Simpu Barat.

“Begitu juga PDAM untuk segera mendistribusikan air ke pasar sehingga pedagang dan pengunjung tidak mengalami kendala dalam kegiatan perdagangan,” tambahnya.

Dikatakan keterlibatan semua pihak dalam pengelolaan pasar sangatlah penting dan tidak boleh diabaikan. Pasalnya, kolaborasi antara pemerintah pedagang dan masyarakat dapat menciptakan lingkungan yang kondusif dan memberdayakan bagi perekonomian lokal di Kabupaten Buton Selatan khususnya di Kecamatan Siompu Barat.

Baca Juga :  Stand Dinas Ketahanan Pangan Siapkan Sembako Murah

“Diharapkan peresmian pengelolaan Pasar Rakyat di Buton Selatan ini akan merangsang pertumbuhan ekonomi di wilayah Simpu Barat. Meningkatkan pendapatan para pedagang dan memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat secara keseluruhan,” tambahnya

Sebelum mengakhiri kunjungan kerjanya di Siompu Barat, Pj. Bupati Buton Selatan, La Ode Budiman SKM, M.MKes berjanji akan terus mengawal aspirasi yang disampaikan masyarakat dan bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan yang dibutuhkan dalam pengembangan pasar yang berkelanjutan. (adm)

Facebook Comments