Asrun Lio Ingatkan Soal Disiplin dan Netralitas ASN

Sekda Provinsi Sultra, Drs. H. Asrun Lio, M. Hum., Ph.D,
Sekda Provinsi Sultra, Drs. H. Asrun Lio, M. Hum., Ph.D,

KENDARI, Rubriksultra.com – Sekda Provinsi Sultra, Drs. H. Asrun Lio, M. Hum., Ph.D, menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam apel gabungan yang berlangsung, Senin 13 November 2023.

Hadir dalam Apel Gabungan tersebut, Asisten Setda Sultra, Staf Ahli Gubernur Sultra, Para Kepala OPD Lingkup Pemprov, Para Sekretaris Dinas, Para Kepala Bidang Lingkup Pemprov.Sultra, Pejabat Fungsional dan seluruh staf Pemprov. Sultra.

- Advertisement -

Dalam amanatnya, Asrun Lio menekankan beberapa hal dalam giat rutin itu. Diantaranya terkait masalah disiplin. Menurut jendral ASN itu, pimpinan harus memberikan contoh yang baik kepada seluruh jajarannya.

“Hari ini saya tugaskan BKD yang selalu menegakan kedispilinan dan Biro Organisasi dan Tata Laksana (Ortala) juga demikian untuk mencatat pimpinan atau Kepala OPD, yang tidak hadir apel pada pagi hari ini untuk diberikan teguran disiplin ringan kalau sudah 2 atau 3 akan dilakukan disiplin berat dan akan di evaluasi terhadap yang bersangkutan,” ujarnya.

Asrun Lio juga menekankan kepada seluruh OPD untuk menyiapkan rencana kegiatan yang akan dilaksanakan tahun 2024. Saat ini, mulai dibahas Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) dan juga akan dilanjutkan dengan sinkronisasi kegiatan lingkup kerja masing-masing.

Seluruh OPD diminta untuk melakukan program kegiatan yang bersifat urgent, mendesak dan untuk kepentingan pelayanan masyarakat yang berbasis data sesuai dengan petunjuk dan arahan presiden serta Pj. Gubernur Sultra.

Asrun Lio juga mengingatkan mengenai netralitas ASN. Dikatakan, Pj. Gubernur Sultra telah menyampaikan tentang posisi ASN yang didefinisikan sebagai kors pegawai yang dilatih, diuji dan diangkat untuk menjadi pelayan masyarakat, bukan pelayan satu golongan.

“Patut untuk dipatuhi peraturan perundang-undangan khususnya yang terkait netralitas ASN menghadapi pemilu tahun 2024, ini merupakan hal-hal yang penting dalam apel pagi hari ini,” tegasnya. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Pemprov Sultra Diminta Siapkan Regulasi Penggunaan Aspal Buton