Jelang Malam Natal, Pj Gubernur Sultra Kunjungi Tiga Gereja di Kendari

Ketgam : Jelang Malam Natal, Pj Gubernur Sultra Kunjungi Tiga Gereja di Kendari
Ketgam : Jelang Malam Natal, Pj Gubernur Sultra Kunjungi Tiga Gereja di Kendari

KENDARI, Rubriksultra.com – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andap Budhi Revianto melakukan kunjungan pada tiga gereja yang berada di Kota Kendari, masing-masing Gereja Ora Et Labora Mandonga, Immanuel Benu-benua, dan Gereja Katholik Sodoha, Minggu, 24 Desember 2023.

Kunjungan Pj Gubernur ini untuk memastikan kondusifitas perayaan ibadah Natal 2023. Andap Budhi Revianto secara langsung berdialog dengan segenap Pengurus Gereja yakni Pdt Elazar Bonde. STh di Gereja Ora et Labora, Pdt. Rantau Siregar. STh di Gereja Immanuel, dan Pastor Agustinus Matasa. Pr.l di Gereja Katolik Sodoha Kendari.

- Advertisement -

Dalam kunjungannya, Pj Gubernur menanyakan persiapan dan kesiapan dalam menyambut malam Natal dan Misa Natal 2023, menanyakan agenda kegiatan Misa juga menjadi bagian dari perhatiannya.

“Kunjungan kita ini sejalan dengan upaya memperkuat harmonisasi antar umat beragama di Sultra sekaligus memperkuat hubungan antar pemerintah dan komunitas keagamaan dalam merayakan momen penting perayaan Hari Besar Keagamaan,” tutur Andap

Kehadiran Pj Gubernur bersama Forkompinda di gereja sebagai wujud nyata toleransi umat beragama dan sekaligus melihat sejauh mana kesiapan pengamanannya.

“Saya bersama Sekda, Forkopimda Tingkat I dan Tingkat 2 kota Kendari secara khusus datang kesini untuk menyampaikan ucapan Natal 2023 kepada Pendeta dan Pastor untuk disampaikan kepada seluruh Jemaat yang ada di Gereja tersebut,” pungkas Andap.

Turut mendampingi kunjungan Pj Gubernur yakni Sekda Provinsi Sultra, Walikota Kendari, Ketua DPRD Kota Kendari, Kajari, Dandim 1417 Kendari, serta Forkompinda Kota Kendari.

Di kesempatan itu, salah satu Jemaat Gereja Ora Et Labora, Effendi mengaku senang dan bangga disambangi oleh Pj Gubernur Sultra

“Puji Tuhan, ditengah kesibukan, Beliau menyempatkan untuk melihat kami umat Kristiani disini. Saya berharap Bapak Pj Gubernur beserta rombongan senantiasa sehat dan selalu diberikan kelancaran dalam memimpin,” harap Effendi. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Komitmen Ali Mazi, Anggarkan Pemekaran Kepton di APBD-P 2019