Raih Gelar Doktor di Usia Muda, Dr. Fahmy Fotaleno Berbagi Rezeki : Makanan, Daging dan 1 Ton Beras

Ketgam: Doktor Fino saat membagikan beras dan makanan gratis kepada warga di Kota Baubau.
Ketgam: Doktor Fino saat membagikan beras dan makanan gratis kepada warga di Kota Baubau.

BAUBAU, Rubriksultra.com – Salah satu wartawan daerah asal Kota Baubau, Sulawesi Tenggara yang kini berkarir di Jakarta, Dr Fahmy Fotaleno SIP MIKom berbagi rezeki dengan membagi makanan dan beras gratis serta daging kurban untuk warga khususnya yang kurang mampu.

Kegiatan ini ia lakukan sebagai bentuk rasa syukur telah menyelesaikan studi S3 di
Universitas Sahid Jakarta. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari (14-15 Juni 2024) tersebut dilakukan di seputaran Kota Baubau mulai dari kawasan Batulo, Tanah Abang, Tomba, Waramosio hingga Lakologou.

- Advertisement -

Untuk jumlah makanan gratis dibagikan sebanyak 250 bungkus sementara beras
5 kilogram sebanyak 200 karung atau 1 ton. Sementara itu ia juga berkurban 1 ekor sapi di wilayah tempat tinggalnya untuk dibagikan ke tetangga dan warga sekitar.

“Alhamdulillah kemarin setelah menyelesaikan studi doktor (S3) di Sahid, saya sudah
niatkan ingin berbagi rezeki dan kebahagiaan. Kemarin di Jakarta sudah dilakukan dan rasanya saya merasa bersalah kalau tidak berbagi dengan orang di kampung saya (Baubau),” ujarnya kepada wartawan, Minggu (16/6/2024).

Doktor Fino (sapaan akrab) yang baru berusia 35 tahun ini merupakan salah satu doktor termuda yang ada di Kota Baubau. Profesinya sebagai jurnalis atau wartawan dimulainya di surat kabar harian Buton Pos selama 4 tahun sebelum akhirnya memilih berkarir di jakarta sebagai wartawan media nasional.

“Sambil bekerja di Jakarta saya memutuskan untuk melanjutkan pendidikan dan
alhamdulillah bisa selesai di usia saya yang masih terbilang cukup muda,” ungkapnya.

Ia berharap dengan ilmu dan pengalaman yang didapatkan dan miliki saat ini, dapat
memberikan sumbangsih pemikiran dan ide serta tindakan untuk kampung halamannya.

Berbekal pengalamannya yang sudah keliling Indonesia hingga luar negeri, ia ingin
memberikan kontribusi yang lebih besar untuk Kota Baubau.

Baca Juga :  Tuntut Pemekaran, Geram Kepton Bakal ke Istana dan Senayan

“Banyak hal-hal menarik yang saya lihat dan temukan selama menjadi wartawan nasional yang mana sering liputan keliling daerah dan juga ke luar negeri. Dan saya melihat, ini seharusnya bisa dilakukan juga di Kota Baubau mulai dari sektor pariwisata, industri, budaya, olahraga dan lain-lain,” kata Doktor Fino.

Jika ada kesempatan dan rezeki, Doktor Fino berharap bisa melakukan lebih dari yang sudah saya lakukan hari ini. Setiap hari adalah kesempatan baru untuk belajar dan berkontribusi lebih banyak.

“Semoga dengan usaha dan doa, kesempatan yang lebih baik akan datang sehingga saya dapat memberikan yang terbaik dalam setiap aspek di Kota Baubau. Dan tentunya semoga niat baik ini menemukan jalannya,” harapnya. (adm)

Facebook Comments