Sejarah Baru, 12 Kafilah Baubau Tembus Final

BAUBAU, Rubriksultra.com – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 30 tingkat Sulawesi Tenggara (Sultra) sudah memasuki hari keempat. Kafilah Kota Baubau yang turut berpartisipasi dalam lomba MTQ ke 30 tingkat Sultra di Konut, sampai hari Rabu (26/6/2024) telah meloloskan 10 (sepuluh) Kafilah untuk berlaga di final.

Sebelumnya Fahmiil Qur’an putra dan putri telah menyumbangkan 1 emas dan 1 perak. Demikian dikatakan Ketua Kafilah Kota Baubau La Ode Darussalam, S.Sos, M.Si usai pengumuman final Selasa malam (25/6/2024).

Asisten III Setda Kota Baubau ini menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh Kafilah yang berlomba pada semua jenis lomba sudah berjuang hingga menembus final termasuk jenis lomba fahmil Qur’an yang sudah mempersembahkan 1 medali emas dan 1 perak. Hal Ini merupakan sejarah baru yang di catat oleh Kota Baubau dan ini merupakan finalis terbanyak untuk Kota Baubau dalam keikutsertaannya dalam beberapa lomba MTQ tingkat Sultra.

Keberhasilan 12 Kafilah Kota Baubau yang menembus final ungkap La Ode Darussalam sesungguhnya tidak terlepas dari dukungan semua pihak terutama Pj Wali Kota Baubau Dr Muh Rasman Manafii, SP, M.Si yang selalu berkomunikasi dan memberikan doa untuk peserta MTQ Kota Baubau. Kemudian, pimpinan OPD dan masyarakat yang selalu mendoakan Kafilah Kota Baubau.

“Pada siang hari ini Rabu (26/6/2024) 8 finalis akan bertanding di setiap arena yang telah tentukan dan kemudian pada malam hari ini ada 2 finalis yang bertanding yakni cabang tilawah dewasa dan syahril Qur’an dan sekali lagi mohon doanya buat kita semua mudah-mudahan dari 10 finalis yang hari ini bertanding bisa memberikan yang terbaik sehingga bisa mendokrak urutan/ranking Kota baubau dalam pelaksanaan MTQ kali ini,” ungkapnya.

Baca Juga :  Wali Kota Baubau Serahkan LKPJ 2022 ke Dewan

10 Peserta MTQ Kota baubau yang masuk final yakni Muh. Habiburahman ( Tartil Al-Qur’an putra )Khairur rizkiyah ( Tartil Al-Qur’an putri )Muh. Yasin ( Tilawah Remaja Putra )Nurul Mutmainah ( Tilawah Remaja Putri )Eri Fitria S.Pd ( Tilawah Dewasa Putri )Wd. Asri Fahma R.A. S.Ag ( Qiraat Muratal Dewasa putri )Sri Wahyuni ( Qiraat Muratal Remaja Putri )Anisa Samiludin ( Hafalan 1 Juz Tilawah Putri )Ld. A Dinur H ( Hafalan 10 juz Tilawah Putra Hasrun Dkk). ( Syahril Al Qur’an Putra).

Ketua Baznas Kota Baubau Muhadi Ilimi yang juga sebagai pengarah kepanitiaan merasa bangga dengan keberhasilan yang dicapai Kafilah Kota Baubau pada MTQ ke 30 di Konut.

“Kita yang sudah kurang lebih 30 tahun berkecimpung pada bidang ini, baru tahun 2024 ini, Kafilah Kota Baubau berhasil meloloskaan 12 finalis,” ujarnya.

Kebanggan ini tidak terlepas dari Pemkot Baubau, Kementerian Agama Kota Baubau, dan juga dukungan dari Baznas Kota baubau yang sudah berperan aktif sehingga menembus 12 finalis. (adm)

Facebook Comments