Jurni, Putra Mawasangka Siap Tarung di Pilgub Sultra

Jurni, S.Si.
Jurni, S.Si.

BAUBAU, Rubriksultra.com – Bakal calon Gubernur Sultra, Jurni mengelilingi Buton Raya atau yang saat ini dikenal dengan Kepulauan Buton (Kepton) untuk bertatap muka langsung dengan masyarakat.

Salah seorang pengusaha di Sultra tersebut merupakan seorang anak petani yang lahir di Mawasangka Kabupaten Buton Tengah (Buteng). Berangkat dari itu, Jurni makin optimis untuk menuju kursi Gubernur Sultra.

“Hari ini adalah kunjungan perdana saya dari sisi politik. Insya Allah, kunjungan saya ini se Buton Raya sampai Senin depan, bukan hanya di Kota Baubau,” tuturnya kepada sejumlah media, Rabu malam 26 Juni 2024.

Setelah di Baubau, Jurni akan menuju Kabupaten Buton Selatan (Busel) untuk bertatap muka langsung dengan masyarakat. Disana, Jurni akan menampung semua aspirasi masyarakat nelayan dan petani.

Jurni mengaku, sebenarnya sudah memahami apa yang dimiliki dan dirasakan oleh nelayan dan petani, dan itu sudah ada di dalam benaknya.

“Karena kenapa? Saya ini adalah anak petani, saya ini adalah orang yang besar dan lahir besar di kampung, jadi tau perasaannya petani dan nelayan. Jadi saya coba terjun langsung ke masyarakat untuk bisa saling tatap muka dengan tagline saya adalah Boleh Kenalan,” ujarnya.

Sejauh ini, sambung Jurni, pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan beberapa Parpol. Pasalnya, politik hari ini sudah tidak seperti dulu. Sekarang para pemilik Parpol itu juga akan melihat elektabilitas dan tingkat keterpilihan dan yang menentukan itu adalah masyarakat.

“Nah, dalam momen yang singkat ini, tapi masih ada waktu, saya sangat berharap masyarakat Buton Raya bisa kita untuk bersatu,” katanya. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Ini Rangkaian Pelaksanaan HUT RI ke-75 di Sultra